Polres Karawang Cek Jalur Mudik Khusus Sepeda Motor

Polres Karawang Cek Jalur Mudik Khusus Sepeda Motor
Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra. (Antara Foto)

INILAH, Karawang- Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengecek jalur mudik khusus sepeda motor sepanjang 49 kilometer jelang arus mudik lebaran 2019.

"Di jalur itu nantinya akan dibangun pos pengamanan dan pos pengaturan lalu lintas," kata Kapolres setempat AKBP Nuredy Irwansyah Putra, disela pengecekan jalur mudik wilayah Karawang, Sabtu (11/5/2019).

Ia mengatakan, pos pengamanan dan pos pengaturan lalu lintas di jalur tersebut saat ini sedang dipersiapkan dan baru akan ditempati pada H-7 Lebaran.

Sesuai dengan hasil pengecekan, di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang yang akan dilintasi pemudik bersepeda motor itu masih minim lampu penerangan jalan umum.

Karena itu, pihaknya akan melakukan antisipasi dengan membuat imbauan-imbauan kepada para pemudik yang nantinya akan dipasang di sejumlah titik sepanjang jalur mudik tersebut.

Sementara itu, di Karawang tidak hanya jalur khusus sepeda motor yang akan dilintasi para pemudik. Ada dua jalur lainnya yang akan dilintasi, yakni jalan Tol Jakarta-Cikampek dan jalur arteri Karawang hingga jalur Pantura.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengatakan jalur tol yang melintasi Karawang itu panjangnya mencapai sekitar 28 kilometer. Di sepanjang jalur itu terdapat rest area besar dan kecil serta tersedia parking bay.

Sedangkan untuk jalur arteri hingga jalur Pantura di wilayah Karawang, panjangnya mencapai 42 kilometer, dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Subang. (Antara)