Bek dan Gelandang Tengah Menumpuk, Ini Kata Robert Alberts

Bek dan Gelandang Tengah Menumpuk, Ini Kata Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (persib.co.id)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ternyata tidak banyak melakukan perubahan pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Liga 1 2019.

Terbukti dari total 33 pemain yang selama ini ada, pelatih asal Belanda ini hanya mencoret dua pemain saja. Mereka adalah M Al Amin Fisabillah Syukur dan Fulgensius Billy Paji Keraf. 

Artinya jumlah pemain Persib masih cukup banyak, yakni dengan total 31 pemain. Bahkan ke-31 pemain itu paling banyak dihuni pemain yang berada di center bek dan gelandang tengah.

Untuk center bek, setidaknya berjumlah lima pemain. Mereka adalah Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Saepuloh Maulana, Indra Mustafa dan Fabiano Beltrame.

Sementara untuk posisi gelandang tengah dihuni sebanyak 10 pemain. Mereka adalah Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Agung Mulyadi, Gian Zola Nasrulloh, Erwin Ramdani, Syafril Lestaluhu, Artur Gevorkyan dan Beckham Putra Nugraha.

Dengan banyaknya pemain di posisi tersebut, maka bukan tidak mungkin, beberapa di antaranya akan kesulitan dalam mendapatkan menit bermain. 

Pelatih Robert Rene Alberts menyadari banyaknya pemain di posisi tersebut. Namun ia mengaku sudah menyiapkan formula khusus agar pemain yang ada tidak menjadi sia-sia. 

"Kita harus kerja keras untuk situasi seperti ini dan kita cari solusi. Dan sayangnya kita memang kekurangan untuk pemain depan, tapi konsep sudah saya miliki," ujar Robert, Minggu (12/5/2019).

Pelatih berusia 64 tahun ini mengaku tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk meminjamkan beberapa pemainnya ini. Apalagi Liga 1 2019 akan segera bergulir.

"Terlalu terlambat (kalau dipinjamkan). Dan ini tidak bagus jika terlalu dekat dengan Liga. Tapi saya percaya pemain saya, mereka akan bekerja sangat keras dan memberikan hasil yang terbaik," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...