Umuh Minta Persib Kompak Arungi Liga 1 2019

Umuh Minta Persib Kompak Arungi Liga 1 2019
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (dok inilahkoran)

INILAH, Bandung - Optimisme yang tinggi dirasakan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Ia yakin tim berjulukan Maung Bandung itu mampu menjadi yang terbaik di Liga 1 2019. 

Pasalnya kata Umuh, Persib kini ditangani pelatih Robert Rene Alberts. Menurutnya pelatih asal Belanda ini memiliki segudang pengalaman dalam meramu tim. Prestasinya membawa Arema FC juara Liga di musim 2009-2010 dan membawa PSM Makassar menjadi runnerup Liga di musim 2018. 

"Saya sudah tenang dengan adanya pelatih yang memiliki visi dan misi yang baik. Saya yakin kehadiran Robert bisa membawa tim meraih kemenangan. Saya percaya sama Robert," ujar Umuh, Senin (13/5/2019). 

Meski demikian, Umuh masih sedikit was-was soal kekompakan tim lantaran pelatih berusia 64 tahun ini belum lama menangani Persib Bandung. Tak hanya itu, beberapa pemain juga baru bergabung. Seperti halnya Achmad Jufriyanto, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic.

"Masih butuh waktu karena saya lihat juga belum padu. Kalau sudah kompak, disitu siapapun lawan dan dengan semangat tinggi pasti bisa meraih kemenangan. Seperti Barcelona yang dikalahkan Liverpool padahal sudah unggul 3-0, malah kalah 4-0 di leg kedua," katanya. 

Umuh memastikan akan terus memantau kondisi timnya ini terutama dari segi kekompakan. Sebab dalam sebuah tim, kekompakkan menjadi sorotan utama. 

"Saya juga selalu buat jalur yang baik antara pemain dan pelatih. Harus ada visi yang bagus. Jangan sampai kalau tegur menegur pemain itu ke masalah pribadi, nantinya ada yang sakit hati. Kalau pelatih profesional pasti bisa merangkul dan tahu kapan bercanda dan bermain," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)