Kivlan Zein: Saya Ini Jenderal, Nggak Mungkin Kabur

Kivlan Zein: Saya Ini Jenderal, Nggak Mungkin Kabur
Mayjen (Purn) Kivlan Zein memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. (Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Mayjen (Purn) Kivlan Zein memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri atas laporan tuduhan makar. Kivlan menegaskan tak akan kabur dari tanggungjawab.

Kivlan awalnya bercerita soal didatangi penyidik Polri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (10/5) malam. Kivlan mengakui memang akan pergi ke Batam untuk menemui anak dan istrinya.

"Saya ke Batam mau ketemu anak istri saya. Kemudian datang Lettu Azis dari Bareskrim menyerahkan surat panggilan. Oke saya datang tanggal 13 (Mei)," kata Kivlan Zein di gedung Bareskrim Polri, Senin (13/5/2019).

Kivlan menyebut tuduhan kabur hanya omong kosong. Kivlan menegaskan dirinya sosok seorang jenderal yang punya tanggung jawab.

"Yang ada tuduhan saya melarikan diri ke Brunei, dari Batam ke Brunei lalu ke Jerman, mana saya ngga beli tiketnya, malah saya dikawal sama polisi dalam pesawat sampai di bandara di Batam, sampai disitu ada anak, istri, cucu saya, saya datang untuk ke sana bukan untuk melarikan diri," ucapnya.

"Bagaimana saya mau lari? Saya ini perwira, jenderal. Masa kabur dari tanggung jawab?" sambung dia. (inilah.com)