Berkah Ramadan, bank bjb Berbagi dengan Yatim dan Dhuafa

Berkah Ramadan, bank bjb Berbagi dengan Yatim dan Dhuafa

Ramadan adalah bulan penuh berkah. Siapa saja yang pantas bisa mendapatkan kucuran keberkahan bulan suci ini, tak terkecuali anak yatim dan kaum dhuafa yang mendapatkan santunan lewat uluran tangan yang disalurkan bank bjb.

Bantuan tersebut diberikan merata di sejumlah daerah di tanah air. Sebagai bentuk tandahati untuk negeri, bank bjb menggelar kegiatan buka bersama dan santunan terhadap yatim dan dhuafa ini di Kanwil III pada 13 Mei 2019, Kanwil IV (16 Mei), Kantor Pusat (20 Mei) dan Kanwil V (27 Mei tentatif).

"Ini adalah bentuk kepedulian bank bjb terhadap sesama, khususnya para yatim dan dhuafa yang membutuhkan. Ramadan menjadi momen yang tepat berbagi tandahati untuk negeri," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Muhammad As'adi Budiman.

Diharapkan aksi korporasi yang dilakukan bank bjb ini bisa memberi keberkahan dan dampak positif kepada perseroan. Sebagai agen perubahan nasional, langkah yang dilakukan bank bjb juga diharapkan menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan hal serupa.

Kegiatan buka puasa dan berbagi bersama yatim dan dhuafa ini merupakan bagian dari rangkaian acara 'bjb Berbagi Ramadan Memberi'. Event ini juga merupakan rangakaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun bank bjb yang ke-58.

"Semoga di usianya yang ke-58 nanti bank bjb bisa menjadi lebih baik lagi. Memberikan lebih banyak kontribusi untuk negeri. bank bjb juga terus berikhtiar untuk mencapai visi menjadi perbankan 10 besar nasional pada 2020 mendatang," kata dia.

Lebih dari itu, bank bjb sebagai mitra pemerintah daerah Jawa Barat menjadikan momen berbagi kasih ini sebagai salah satu bukti dukungan penuh perseroan terhadap visi dan misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menjadikan Jabar sebagai provinsi juara lahir batin.

Visi untuk mewujudkan masyarakat Jabar yang sejahtera secara lahir dan batin ini didasarkan pada paradigma pembangunan multidimensional yang menyentuh berbagai aspek. Pemerintah memahami, keberhasilan pembangunan tak hanya mensyaratkan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur fisik sebagai indikator, namun juga ikut memasukkan instrumen kesejahteraan batin sebagai ukuran.

Bukti konkretnya, bisa dilihat dari berbagai produk layanan dan jasa keuangan bank bjb. Selain itu, bank bjb juga ikut terlibat aktif mendukung berbagai program tematik yang khusus dikeluarkan pemerintah guna mendukung visi ini. Dukungan bank bjb di antaranya diberikan melalui kontribusi bank bjb dalam One Village One Company (OVOC) yang merupakan program membangun desa dan memberdayakan masyarakat desa.

Dorongan juga dilibatkan dalam realisasi program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) dan Maca Dina Digital Library (Candil) di mana bank bjb melalui skema penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan pendanaan bagi pengadaan Kolecer di 27 Kabupaten/Kota se-Jabar sebanyak 600 titik sebagai target lima tahun ke depan.

Keterlibatan bank bjb juga terjadi pada penyaluran Kredit Mesra. Program bjb Mesra ini diperuntukkan bagi masyarakat Jabat tidak mampu yang ingin mendapatkan permodalan dan dapat diproses di tempat-tempat ibadah seperti masjid atau klenteng yang telah bekerja sama dengan bjb.

Lebih jauh, bank bjb ikut berpartisipasi dalam pengadaan hibah Bus Wisata yang diberikan kepada 13 pemerintah kabupaten/kota yang memiliki potensi dan keragaman wisata. Dorongan infrastruktur ini diberikan untuk menjadikan Jabar sebagai destinasi pariwisata unggulan.*