Duh, Proses Penyembuhan Vizcarra Diperpanjang

Duh, Proses Penyembuhan Vizcarra Diperpanjang
Esteban Vizcarra. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali harus bersabar untuk bisa menurunkan Esteban Vizcarra di Liga 1 2019. Cedera menjadi alasannya. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa gelandang naturalisasi asal Argentina itu masih berkutat dengan cedera lututnya. Akibatnya dua bulan harus diistirahatkan. 

"Esteban setidaknya butuh dua bulan untuk bisa sembuh dari cedera seperti itu. Dia harus dua kali operasi kemarin dan dia harus fokus penyembuhan," ujar Robert, Selasa (14/5/2019).

Sebelumnya, Vizcarra harus naik ke meja operasi karena terdapat loose bodies pada bagian lutut kaki kirinya. Potongan tulang rawan atau tulang yang mengambang bebas di dalam ruang sendi lutut itu harus diangkat karena membatasi pergerakannya. 

Meski operasi sudah dilakukan, Vizcarra ternyata masih merasakan nyeri dan harus kembali dilakukan tindakan dengan memperpanjang proses terapi. 

Dengan kondisi ini, Robert tak ingin memaksakan Vizcarra untuk segera turun membela Persib di Liga 1 2019. Ia hanya berharap kepada Vizcarra untuk fokus penyembuhan. 

"Dia harus benar-benar siap ke level selanjutnya. Kita nantikan kesembuhan dia karena dia satu di antara pemain terbaik di Indonesia. Dan dia jadi satu di antara pemain terpenting di tim untuk momen ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)