Sejumlah Jalur di Purwakarta Masih Jadi Favorit Mudik

Sejumlah Jalur di Purwakarta Masih Jadi Favorit Mudik
Sejumlah jalur di Purwakarta masih jadi favorit mudik. (Antara Foto)

INILAH, Purwakarta - Jajaran Polres Purwakarta telah melakukan serangkaian persiapan guna kelancaran arus mudik lebaran 2019. 

Selain melakukan langkah antisipasi di titik rawan kemacetan, petugas kepolisian pun telah melakukan pemetaan daerah mana saja yang dianggap rawan kecelakaan lalulintas.

Kepala Unit Laka, Satlantas Polres Purwakarta, IPTU Asep Kusmana menuturkan, sampai saat ini sejumlah jalan nasional dan arteri yang ada di wilayah hukumnya masih menjadi andalan sebagai jalur favorit pemudik. 

Untuk itu, berbagai langkah startegis yang merupakan bagian dari pengamanan ritual tahunan ini telah dirancang jauh-jauh hari oleh jajarannya. 

"Sampai saat ini, jalur nasional di kita masih menjadi andalan sebagai jalur favorit di musim mudik dan balik lebaran," ujar Asep kepada INILAH, Rabu (15/5/2019).

Adapun jalur mudik di Purwakarta yang masih jadi primadona itu, antara lain jalur Cikopo-Pantura via Simpang Jomin. Kemudian, Jalur Cikopo-Sadang via Bungursari, Sadang-Subang via Cibatu (jalur tengah). Lalu, jalur Sadang-Purwakarta menuju Wanayasa-Subang-Cikamurang (Jalur Selatan).

"Berbagai strategi pengamanan telah kami rancang jauh-jauh hari, guna mendukung kelancaran pelaksanaan arus mudik lebaran 2018 ini," jelas dia. 

Tak hanya pengamanan, terang dia, jajarannya pun telah melakukan erbagai pemetaan. Salah satunya, pemetaan titik rawan kecelakaan yang terdapat di sejumlah jalur itu. (Asep Mulyana)