Malisic: Laga Perdana Lawan Persipura Akan Sulit

Malisic: Laga Perdana Lawan Persipura Akan Sulit
Bek Persib Bandung Bojan Malisic. (muhammad ginanjar)

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic mengakui jika laga perdana Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019), akan berlangsung sulit.

Pasalnya tim berjulukan Mutiara Hitam itu dipastikan mengincar kemenangan untuk meningkatkan motivasi dalam menghadapi laga selanjutnya. 

"Memulai Liga selalu sulit. Semua tim pasti ingin menang, termasuk Persipura mereka pasti ingin menang juga. Karena setiap tim pada dasarnya mau memulai dengan kemenangan karena itu penting," ujar Malisic, Rabu (15/5/2019). 

Pemilik nomor punggung 4 ini hanya berharap timnya bisa mengatasi kesulitan itu dengan mengalahkan Persipura Jayapura dan meraih tiga poin. 

"Banyak rintangan untuk menang, jadi saya harap semua di tim dalam kondisi oke pada Sabtu ini. Karena jika memulai dengan 3 poin ini bagus bagi kami termasuk pemain baru dan pelatih baru dan manajemen," katanya.

Sejauh ini, Mali-sapaannya- mengatakan bahwa Persib sudah memiliki kesiapan yang cukup bagus dalam menghadapi Liga 1 2019. Setidaknya sejak Januari 2019 lalu, masa persiapan sudah dilakukan. 

"Kami sudah memulai persiapan panjang dari Januari dan karena terus berlatih sejak Januari itu cukup menyulitkan bagi pikiran pemain," tuturnya.

Menurutnya cukup sulit bila berlatih cukup lama tanpa menghadapi sebuah pertandingan resmi. Sebab para pemain akan mengalami kejenuhan. 

"Saya tidak mau bicara soal turnamen (Piala Presiden) yang cuma 3 pertandingan. Kami hampir 4 bulan hanya berlatih saja jadi kami harus punya mental yang kuat dan siap untuk memulai musim," tegasnya. 

Karena itu, Mali sudah tak sabar menghadapi Liga 1 2019 ini. Sebab dengan Liga bergulir, maka masa persiapan yang dilakukan akan sangat berarti. 

"Saya tidak sabar untuk memulai Liga karena ketika Liga sudah mulai waktu akan terasa berjalan cepat. Saya menanti untuk Sabtu ini dan doa saya untuk Persib meraih 3 poin, itu sangat penting," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)