Pohon Tumbang, Jalur Utama Bandung-Cianjur Putus

Pohon Tumbang, Jalur Utama Bandung-Cianjur Putus
Ilustrasi
INILAH, Cianjur - Jalur utama Cianjur-Bandung, Jawa Barat tepatnya di Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, terputus akibat pohon tumbang pada Selasa malam.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun empat sepeda motor dan satu angkutan umum rusak berat akibat tertimpa pohon mahoni berukuran besar berusia tua.
 
Informasi tumbangnya pohon besar di pinggir jalan itu, ketika hujan turun deras disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon yang sudah condong ke jalan sejak beberapa bulan terakhir akhirnya tumbang.
 
"Tidak ada korban jiwa hanya empat orang pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan satu angkutan kota rusak berat akibat tertimpa pohon," kata Cecep saksi mata warga sekitar pada wartawan.
 
Akibat tumbangnya pohon yang melintang di jalan utama Bandung-Cianjur, menyebabkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah sempat terlihat hingga malam menjelang.
 
Petugas dibantu warga sekitar berusaha menyingkirkan pohon yang tumbang mengunakan alat seadanya agar dapat dilalui kendaraan sambil menunggu dinas terkait datang ke lokasi.
 
Selama proses berjalan, petugas mengarahkan pengendara dengan tujuan Cianjur atau sebaliknya menuju Bandung dengan mengambil jalur alternatif Lingkar Timur.
 
"Untuk menghindari antrean panjang kendaraan, kami melakukan rekayasa dan mengarahkan pengendara dengan tujuan Cianjur atau sebaliknya untuk menghambil jalur Lingkar Timur," kata Erwin petugas Lantas Polres Cianjur.