Persib Punya Catatan Buruk Laga Perdana, Alberts: Kami Perbaiki

Persib Punya Catatan Buruk Laga Perdana, Alberts: Kami Perbaiki

INILAH, Bandung – Persib Bandung memiliki catatan buruk pada laga perdana di kompetisi. Rene Robert Alberts berupaya menyudahinya.

Pelatih asal Belanda itu menyadari, Persib kerap gagal memenangkan laga perdana di setiap kompetisi. Dalam tiga musim terakhir saja, Persib selalu gagal meraih kemenangan. Tak hanya di kandang lawan, juga kandang sendiri.

Persib, misalnya, ditahan imbang 1-1 Sriwijaya FC di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Lalu, pasa laga perdana Kompetisi Liga 1 2017 pun Persib ditahan Arema FC. Terakhir, musim lalu, Persib tak mampu mengalahkan Ps Tira dan hanya mampu bermain 1-1.

“Kami akan bekerja keras untuk membawa Persib tetap pada level teratas di kompetisi musim ini,” pungkasnya.

Persib, musim ini, akan mengawali Liga 1 di kandang sendiri. Mereka menjamu Persipura Jayapura di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Robert memiliki hasrat yang besar untuk bisa mengalahkan Persipura Jayapura. Sebab kemenangan laga perdana memiliki peran yang sangat penting. 

“Kami ingin start yang bagus,” tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, laga perdana timnya itu digelar di Stadion si Jalak Harupat, yang merupakan markas kebesaran tim berjulukan Maung Bandung ini. 

“Tentu ini kesempatan bagus untuk memulai kompetisi,” tuturnya.

Dia memastikan timnya dalam keadaan siap tempur menghadapi Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2019. 

Menurutnya kesiapan itu jelas terlihat lantaran sejauh ini masa persiapan bisa dibilang maksimal. Dari mulai fisik, taktik dan strategi sudah disiapkan.

Bahkan pelatih asal Belanda ini sengaja melakukan simulasi pertandingan dengan menjalani game internal di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung agar para pemainnya benar-benar siap menghadapi Liga 1 2019.

Tak hanya itu, pelatih berusia 64 tahun ini menggelar outbound di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakkan tim. (muhammad ginanjar)