Setiap Ramadan, Bisnis Cuci Perhiasan Emas Kebanjiran Order

Setiap Ramadan, Bisnis Cuci Perhiasan Emas Kebanjiran Order
Foto: Net

INILAH, Sampang – Bisnis cuci emas di bulan Ramadan ternyata cukup menjajikan. Sebab, sejumlah jasa cuci emas yang berada di Jalan Panglima, Kelurahan Delpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, mulai dibanjiri pelanggan untuk mencuci perhiasanya.

“Kalau emas atau perhiasaan kami dicuci bisa menjadi kinclong seperti baru, apalagi nanti dipakai saat lebaran,” kata Hj Sumi, Rabu (15/5/2019).

Jasa cuci emas tergolong murah, cukup dengan Rp 25 ribu, perhiasan menjadi bersih dan seperti baru. “Setiap Ramadan apalagi mendekati lebaran banyak warga yang mencucikan perhiasanya, alkhamdulilah berkah bulan suci ini menjadikan para pencuci bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk persiapan hari raya nanti,” kata Rokhim mencuci emas yang berada di jalan Panglima.

Hal senada juga dikatakan oleh Toib, dengan banyaknya warga yang mencucikan perhiasanya ini sebagian tukan cuci emas kewalahan hingga harus dikerjakan malam hari. “Terkadang kita sampai lembur untuk mencuci emas milik pelangan, karena setiap perhiasan yang dicuci membutuhkan waktu 10 sampai 20 menit,” tandasnya. (beritajatim.com)