Usai Pesta Miras, Pasha Terseret Arus Sungai Citarum

Usai Pesta Miras, Pasha Terseret Arus Sungai Citarum
Pencarian korban terseret arus Sungai Citarum. Foto: Istimewa

INILAH, Bandung – Pasha Surya Fadilah (18) terbawa arus Sungai Citarum usai menggelar pesta minuman keras (miras). Pasha terseret arus sungai saat akan menolong temannya Firman Nugraha yang tak sadar dan nyemplung ke sungai. 

Insiden tersebut terjadi di Kampung Ciodeng, RT 1, RW 03, Kelurahaan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (17/4/2019) sekitar pukul 00.30 WIB. Sebelum terbawa arus, korban dan tiga temannya melakukan pesta miras di rumahnya. 

Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, dari laporan yang diterimanya, sebelum terbawa arus, korban dan teman-temannya usai menggelar pesta miras. 

"Saat itu saksi Firman mau muntah saking banyaknya minum. Oleh saksi Yusri disuruh ke luar," katanya dalam keterangannya via pesan singkat yang diterima INILAH, Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, saksi Yusri mengusir Firman keluar dengan harapan dia tidak muntah dalam rumah. Yusri menyuruh Firman muntah di kebun. Namun naas, lantaran dalam pengaruh alkohol Firman malah ke Sungai Citarum.

"Saat itu Firman sudah di pinggir sungai dalam keadaan telanjang dan langsung loncat ke sungai," ujarnya. 

Melihat Firman yang tengah mabuk mencebur sungai, Pasha yang masih dalam keadaan mabuk ikut mencebur ke Sungai Citarum dengan maksud menolongnya. 

Nahas, justru saat itu Pasha terbawa arus sungai yang deras. Apalagi sebelum kejadian, wilayah tersebut sudah diguyur hujan deras. Sementara Firman berhasil diselamatkan teman lainnya, yakni Ikbal. 

"Setelah menerima laporan tim langsung melakukan pencarian. Hingga kini tim masih berupaya mencari korban dengan menyusuri Sungai Citarum," ujarnya. (Ahmad Sayuti)