Wow...Duit Rp108 Miliar Ngucur ke Warga Gadog dan Kopo

Wow...Duit Rp108 Miliar Ngucur ke Warga Gadog dan Kopo

INILAH, Megamendung – Total 218 bidang lahan di Desa Gadog, Megamendung dan Desa Kopo, Cisarua, dibebaskan oleh Lembaga Manajemen Aset Nasional (LMAN), Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane dan Kantor Pertanahan Bogor.

Untuk membebaskan ratusan bidang yang nantinya dibangun Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi (Cipayung) ini pemerintah mengucurkan dana hingga Rp108 miliar.

"Di Desa Kopo, Cisarua kami membebaskan 39 bidang dengan nilai Rp29 miliar dan untuk di Desa Gadog kami membebaskan 179 bidang dengan nilai Rp79 miliar," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tanah BBWS Ciliwung-Cisadane Muhammad Lukman kepada wartawan, Kamis (16/5).

Ia menambahkan hingga menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriyah ini jajarannya akan terus membebaskan bidang dan rencananya minggu depan akan ada pembebasan ratusan bidang lagi.

"Minggu depan ada 180 bidang yang akan dibebaskan yang terdiri dari 141 bidang di Desa Gadog dan 39 bidang di Desa Kopo. saat ini pembebasan bidang  terkendala di Desa Sukamahi karena dokumen kepemilikan tanahnya yang belum lengkap hingga LMAN mengembalikan dokumen tanah milik masyarakat itu," tambahnya.