Persib Pinjamkan Sabil dan Billy ke Badak Lampung FC

Persib Pinjamkan Sabil dan Billy ke Badak Lampung FC
Fulgensius Billy Paji Keraf dipinjamkan Persib ke Perseru Badak Lampung FC. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Persib Bandung ternyata tidak mencoret dua pemainnya M Al Amin Fisabillah Syukur dan Fulgensius Billy Paji Keraf. Mereka berdua dipinjamkan.

Billy dan Sabil tak tampak saat Persib menggelar launching tim di Hotel Savoy Homan, Sabtu (11/5/2019) lalu. Usut punya usut, keduanya ternyata masih berstatus pemain Persib. Namun keduanya dipastikan tidak akan membela san Pangeran Biru di Liga 1 2019 karena dipinjamkan. 

Sabil dan Billy resmi dipinjamkan ke Perseru Badak Lampung FC yang di musim 2019 ini memutuskan untuk merger dengan Perseru Serui. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono membenarkan bahwa Sabil dan Billy masih terikat dengan Persib Bandung karena masih memiliki kontrak.

"Tapi karena memang tidak masuk kepada skema pelatih, alternatif ibaratnya dipinjamkan," ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/5/2019).

Meski demikian, Kuswara belum dapat memastikan durasi peminjaman yang dilakukan Perseru Badak Lampung FC. Yang pasti di musim ini keduanya tidak membela Persib Bandung.

"Yang jelas Sabil dan Billy ini masih terikat kontrak dengan Persib. Jadi makanya opsi karena tidak masuk bagian skema dari pelatih berarti opsinya supaya ada tetap menit bermain ya (dipinjamkan) menjadi solusi untuk bisa tetap bermain di klub lain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)