CLBK, Salvus Sponsori Persib

CLBK, Salvus Sponsori Persib
Salvus kembali menjadi sponsor Persib Bandung. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Cinta lama bersemi kembali, itulah kata mutiara yang pantas disematkan kepada PT Salvus Inti Indonesia. Pasalnya pialang asuransi ini kembali menjadi sponsor Persib Bandung.

Salvus sempat menjadi sponsor Persib pada musim 2015 lalu. Kini mereka kembali menjadi sponsor, bahkan dengan durasi kontrak tiga musim kedepan. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengucapkan terimakasih kepada Salvus yang kembali menjadi sponsor Persib. Diharapkan Persib bisa memberikan hasil maksimal dan menjadi juara. 

"Apalagi ini bukan sponsor yang hanya kerja sama sponsor dengan klub. Tapi juga melibatkan sesuatu yang positif, dalam arti ekonomi kreatif. Ada sinergi bobotoh, ada sinergi dengan pemain dan lain-lain. Mudah-mudahan ini bisa jadi sesuatu dampak yang positif dengan Persib maupun Salvus," ungkap Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/5/2019).

Benar saja, Salvus meluncurkan dua program di musim 2019 ini. Pertama pasukanmaung.id dan tokomaung.id. kedua program itu memastikan melibatkan bobotoh. 

Pasukanmaung.id merupakan game dengan tipe Fantasy Manager pertama yang dimainkan untuk sebuah klub di Liga Indonesia. Bobotoh dapat menyusun pemain Persib yang akan dimainkan pada setiap match week, dan mendapatkan poin dari performa nyata tiap pemain di lapangan. 

Istimewanya dari platform ini adalah dukungan Salvus dari sisi perlindungan asuransi akan diberikan kepada bobotoh yang melakukan top up untuk menambah amunisi Pasukan Maung mereka. 

Sementara tokomaung.id merupakan platform marketplace dan reseller khusus untuk produk-produk kreatif bobotoh terutama yang bernuansa dukungan positif untuk Persib. 

Tidak hanya merchandise umum seperti t-shirt, syal maupun topi yang akan dipasarkan, namun juga akan diterima berbagai kreatif lainnya dari UMKM di Jawa Barat seperti kerajinan, hingga kuIiner yang akan dipasarkan dengan program reseller. 

Chief Executive Officer PT Salvus lnti, Rio Naga Sundoro mengatakan bahwa pihaknya berkeinginan membantu perekonomian khususnya bobotoh. 

"Melalui platform yang kami siapkan, Salvus berharap bobotoh mengapresiasi kreativitas sponsorship dengan cara yang positif dan berbeda. Di sisi lain, manfaat ganda yang diharapkan adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat dan penyediaan lapangan kerja dl industri kreatifJawa Barat," ujar Rio.(Muhammad Ginanjar)