Sandi Masih Berharap KPU 'Perbaiki' Pemilu

Sandi Masih Berharap KPU 'Perbaiki' Pemilu
Cawapres 02 Sandiaga Uno. (Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno mengatakan, masih ada waktu bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki Pemilu 2019 yang dinilai banyak terjadi kecurangan.

"Dan ini yang sudah kami sampaikan, masih ada waktu bagi KPU, bagi penyelenggara Pemilu untuk memperbaiki, mengkoreksi. Kita ingin Pemilu yang jujur dan adil," kata Sandi, Jumat (17/5/2019).

Ditambah lagi adanya putusan Bawaslu yang menyatakan ada kesalahan prosedur dalam Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng). Sandi mengatakan tahapan Pemilu kali ini bukan lagi tentang Prabowo-Sandi atau menang dan kalah.

"Karena bukan lagi tentang menang-kalah, saya menyampaikan apa yang pak Prabowo sampaikan, bahwa ini tentang bagaimana menegakkan martabat bangsa. Jadi, itu yang menjadi harapan kita ke depan, Insya Allah pemilu kita akan lebih baik ke depan," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam kasus yang digugat oleh Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Bawaslu menyatakan bahwa KPU telah melanggar aturan terkait Situng. Meski tidak diminta menghentikan, Bawaslu meminta KPU untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada di dalam Situng. (inilah.com)

Loading...