Bagi Saya, Ini Ekskul yang Menyenangkan

Bagi Saya, Ini Ekskul yang Menyenangkan
Ekstrakurikuler Karate di SMK Cipta Skill Bandung. (Okky Adiana)

SIAPA bilang olahraga bela diri identik dengan kaum laki-laki saja? saat ini tak sedikit kaum hawa pun menggemari olahraga yang memerlukan fisik dan tenaga yang kuat ini.

Salah satunya Rini Rahmawati. Selain ingin belajar berorganisasi di lingkungan kampus, sebagai kaum hawa, mereka juga ingin menjaga diri dengan keahlian bela diri yang dimilikinya. "Sebetulnya buat jaga-jaga diri aja. Saya kan perempuan," kata Rini kepada INILAH.

Selama bergabung di ekskul Karate yang ada di sekolahnya, siswi berhijab ini mengaku banyak pengalaman dan sesuatu hal yang menyenangkan. Mulai dari berlatih, belajar teknik bela diri karate bersama teman-temannya, bersosialisasi dan tentunya semua ini bisa menjadi pengalaman baru bagi dirinya.

"Awalnya sih belajar karate itu sulit, karena pembimbing ngajarinnya enak, jadi enjoy saja. Sebelumnya saya belum pernah ikut ekskul karate. bagi saya ini ekskul yang menyenangkan," imbuhnya.

Ekskul yang memiliki jumlah anggota lebih dari 20 siswa ini, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian siswa yang ada di sekolah tersebut.

Di tengah-tengah kesibukannya proses pembelajaran di sekolah, keberadaan ekskul ini bisa menjadi wahana baru bagi siswa untuk belajar bersosialisasi dengan siswa lainnya. "Yang paling saya rasakan di ekskul ini adalah, ilmu dan kebersamaan siswa. Itu sih," ujarnya.

Dia berharap, keberadaan ekskul karate di sekolahnya ini bisa menjadi wadah yang positif bagi siswa. Siswa tidak hanya belajar di ruangan kelas saja, tapi juga mereka bisa belajar untuk bersosialisasi dan tentunya bisa mengembangkan bakat yang mereka miliki, salah satunya di ekskul karate ini. "Semoga ke depannya ekskul ini (karate) lebih baik lagi," tambahnya. (Okky Adiana).