Jelang Mudik, Dishub Sipkan Sarpas Penunjang Arus

Jelang Mudik, Dishub Sipkan Sarpas Penunjang Arus
Foto: Net

INILAH, Bandung – Jelang arus mudik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi siapkan sarana dan prasarana (Sarpas) penunjang kelancaran arus lalu lintas. Saroas bakal di pasang di jalur yang dilintasi para pemudik. 

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi Endang mengatakan, sarana dan prasarana penunjang jalan masih dipersiapkan, seperti pemasangan pos pengamanan, traffic cone, road barrier, rambu portable, mobil derek, dan mobil patroli.

"Tenda kita siapkan satu buah, traffic cone 30 buah, road barrier 20 buah, rambu portable 10 buah, mobil patroli 1 buah dan mobil derek 1 buah," kata Endang saat dihubungi INILAH, Minggu (19/5/2019). 

Sarana dan prasarana penunjang itu akan dipasang dibeberapa ruas jalan yang memang dipredikis bakal mengalami kemacetan. Salah satunya di sekitar Cimindi. Di sana bakal dilakukan kanalisasi, bahkan traffic cone sudab dipasang. Jadi kemacetan tak pengaruhu jalur lainnya. 

Selain sarana dan prasarana, Dishub Kota Cimahi juga bakal menyiapkan personelnya untuk mengamankan arus lalu lintas jelang dan pasca Idul Fitri 1440 Hijriyah. Ada sekitar 60 personel yang disiapkan.

"Ini yang harus kita antisipasi mulai dari rekayasanya, kemudian alat kelengkapan jalannya, penempatan personelnya," ujarnya. (Ahmad Sayuri)