BGISKM Diharapkan Kenalkan Belitung ke Dunia

BGISKM Diharapkan Kenalkan Belitung ke Dunia
Foto: INILAHCOM

INILAH, Jakarta - Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah perhelatan BPJS Ketenagakerjaan Belitong Geopark International SUP (Stand Up Paddleboard) and Kayak Marathon (BGISKM) 2019.

Kompetisi yang diadakan di Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, pada 2-4 Agustus 2019 nanti, ditargetkan menyerap 250-300 peserta dari berbagai kategor, seperti Kayak, SUP, dan Kanoe tradisional.

Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh, yang hadir di acara kick off di Kafe Hoax, Ancol (18/5) pada acara Bincang Santai dan Night Paddling, menyatakan kesiapannya dalam gelaran BGISKM 2019 Agustus nanti.

"Harapan kami event Kayak dan SUP ini dapat menjadi kegiatan unggulan yang menjadi ciri khas Belitung, dan menjadi kegiatan rutin tahunan berskala internasional di kepulauan Belitung," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK), Agus Susanto, yang mengingin dengan adanya BGISKM 2019 ini nama Belitung lebih dikenal di dunia.

"Semoga dengan diadakannya kompetisi ini di Belitung, dapat memperkenalkan Belitung lebih luas lagi kepada dunia internasional, sekaligus juga meningkatkan perekonomian positif masyarakat di wilayah Belitung melalui sport tourism event. Hal ini sesuai dengan misi kami untuk selalu mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional," tutup Agus.

Kegiatan yang diinisiasi pada tahun 2018 yang lalu melalui Belitong Geopark International Kayak Marathon 2018. Rencananya BGISKM 2019 akan dijadikan agenda tahunan, sekaligus untuk mendukung penetapan Belitong sebagai Unesco Global Geopark (UGG) pada 2020. (INILAHCOM)