Cegah People Power, Polisi Sweeping ke Terminal

Cegah People Power, Polisi Sweeping ke Terminal
Foto: beritajatim.com

INILAH, Surabaya - Jajaran Polda Jawa Timur melakukan sweeping di sejumlah tempat terkait rencana demo yang akan dilakukan massa sebagai respon pengumuman hasil pemilu presiden oleh KPU pada 22 Mei 2019.

Sweeping menyasar masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta via Bus di Terminal Bus Purabaya Bungurasih dimulai Sabtu (18/5/2019) yakni pukul 18.00 wib sampai tanggal 21 Mei 2019.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan personil yang dikerahkan dalam operasi ini ada 30 personil dari Polresta Sidoarjo, 10 Personil dari Kodim Sidiarjo.

"Sebanyak 12 personil dari Sat Brimob Polda Jatim dan 4 personil dari Dishub Purabaya dengan jumlah total 56 personil," kata Frans, Minggu (19/5/2019).

Menurut dia, sasaran dalam sweeping ini pemeriksaan baik orang maupun barang. Kegiatan dikendalikan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo dan didampingi oleh Dansat Brimob Polda Jawa Timur dan Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Timur.

"Saat ini pelaksanaan masih berjalan dan hal ini lakukan dalam waktu 1 x 24 jam dengan sistem 2 plug, sementara situasi aman terkendali," tandasnya. (beritajatim)

Loading...