99 Menu Buka Puasa Ini Terinspirasi Asmaul Husna

99 Menu Buka Puasa Ini Terinspirasi Asmaul Husna
(Reza Zurifwan)

INILAH, Babakan Madang – Terinspirasi 99 nama Allah atau Asmaul Husna, F&B Manager Hotel Harris Sentul Agung Suharto membuat 99 menu buka puasa Ramadan selama tiga tahun terakhir ini.

“Sudah tiga tahun ini setiap Ramadan kami menyediakan 99 menu berbuka. Menu ini warisan nusantara yang memang digemari masyarakat Indonesia," kata Agung kepada wartawan, Minggu (19/5/2019).

Pria asli Betawi ini menerangkan 99 menu berbuka yang disediakan Hotel Harris Sentul tiap harinya berbeda karena jajarannya sudah menyiapkan ratusan menu nusantara untuk disajikan tiap harinya.

“Ratusan menu berbuka puasa itu mulai minuman, jajajanan, makanan hingga makanan penutup. Setiap hari kami merolling 99 menu berbuka puasa ini agar pengunjung Hotel Harris terpuaskan bila berbuka puasa di sini. Untuk menikmati makanan khas daeeah pengunjung tidak harus ke daerah tersebut dan cukup berbuka puasa di Hotel Harris Sentul,” terangnya.

Marcom Hotel Harris Sentul Poppi Haflan menjelaskan untuk menikmati 99 menu berbuka ini, setiap pengunjung dikenakan tarif Rp 120 ribu untuk menikmati semua makanan.

“H1 hingga H5 puasa kami mengenakan tarif Rp 99 ribu namun setelahnya kami mengenakan tarif Rp 120 ribu perorang bagi yang ingin menikmati menu spesial ini,” jelas Poppi.

Ia menambahkan sejak diluncurkan pada 3 tahun lalu, antusiasme pengunjung Hotel Harris Sentul mulai dari grup bisnis hingga grup keluarga terus meningkat terhadap program 99 menu berbuka puasa ini.

“Kalau weekday itu yang banyak berbuka puasa disini kebanyakan grup bisnis sedangkan kalau weekend kebamyakan tamu merupakan grup keluarga karena Bogor ini menjadi tempat favorit untuk beribur, bahkan beberapa hari lalu Restoran Harris Sentul ini full booking karena dapat order 300 pack menu berbuka ini,” tambahnya.

Ia melanjutkan menu-menu yang menjadi favorit pengunjung itu ada sop buntut, sayur kapao, soto medan, pempek palembang, sate padang, sate taichan, martabak telor Bangka, sop iga dan lainnya 

“Selain menu khas daerah lainnya, untuk menu khas Bogor kita ada Soto Bogor, rujak Bogor, doclang, tauge goreng, karedok dan lainnya. Untuk menimati 99 menu berbuka puasa ini pengunjung tidak harus menginap di Hotel Harris Sentul,” lanjutnya. (reza zurifwan)