Satpol PP Tertibkan PKL di Atas Saluran Air

Satpol PP Tertibkan PKL di Atas Saluran Air
INILAH, Bogor – Memasuki musim hujan, Satpol PP Kabupaten Bogor membersihkan area saluran air di kawasan Pasar Cisarua dari keberadaan pedagang kaki lima (PKL).
 
Kabid Operasi Satpol PP Kabupaten Bogor Ruslan mengatakan, ada 50 kios PKL di area saluran air di kawasan Pasar Cisarua. Petugas harus merobohkan bangunan tersebut karena tidak berizin dan membuat kumuh.
 
“Sebanyak 50 kios PKL ini pernah dibongkar. Namun belum lama ini dibangun kembali oleh oknum pedagang. Kami akan bekerja sama dengan PD Pasar Tohaga untuk membuat area saluran air ini menjadi taman atau area terbuka hijau. Saluran air ini harus bersih dari sampah," kata Ruslan kepada wartawan, Rabu (14/11).
 
Ruslan menjelaskan, dalam waktu dekat ada 20 kios liar lainnya yang juga akan ditertibkan karena melangggar garis sepadan jalan. Sebelumnya, petugas akan mencari data kepemilikan untuk diberikan surat peringatan dan memberikan kesempatan untuk membongkar sendiri kiosnya.
 
“Apabila setelah diberi peringatan tidak juga digubris, kami tak segan membongkarnya," jelasnya.
 
Direktur Utama PD Pasar Tohaga Romli Eko Wahyudi menegaskan siap bekerja sama dengan Satpol PP dan Kecamatan Cisarua untuk menghijaukan kawasan Pasar Cisarua. Pihaknya akan menyiapkan pot dan tanaman sehingga memperindah jalan masuk ke Pasar Cisarua.
 
"Kami sangat setuju area saluran air menuju Pasar Cisarua dibangun taman. Keberadaan PKL membuat pasar terhalang. Semoga keberadaan taman membuat pengunjung semakin senang belanja di pasar tradisional," kata Romli.