JNE Tambah 10% Armada & SDM

JNE Tambah 10% Armada & SDM
istimewa

INILAH, Bandung - Momen Ramadan-Lebaran merupakan peak season bagi industri logistik. Para pelaku pengiriman barang berlomba meningkatkan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki untuk memberikan layanan prima.

Satu diantaranya dilakukan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, momen Ramadan-Lebaran itu jumlah pengiriman mengalami peningkatan rata-rata sebesar 30%. Mengantisipasi hal itu, pihaknya melakukan persiapan dari sisi operasional. 

“Persiapan tersebut dilaksanakan jauh hari sebelum Ramadan tiba. Ada penambahan sekitar 10% di sektor SDM (sumber daya manusia) dan armada. Jumlah karyawan saat ini berjumlah 45 ribu orang dan ada 7.000 unit armada yang beroperasi,” kata Eri, Minggu (19/5/2019).

Selain itu, JNE memastikan titik-titik layanan kantor pusat dan kantor cabang dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam. Untuk memastikan waktu penyampaian kiriman tepat waktu, pihaknya juga memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia moda transportasi udara, darat, dan laut. 

“Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat, dan laut dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanah para pelanggan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya pun menyiapkan berbagai program promo menarik untuk semua pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Program promo ini juga diikuti dengan kesiapan dari sisi operasional agar dapat selalu memberikan kualitas pelayanan prima.

“Pada Ramadan kali ini, JNE turut berbagi berkah melalui kerjasama dengan Bukalapak dan Tokopedia. Promo yang diberikan dalam bentuk free ongkir kepada para pembeli yang berbelanja di aplikasi kedua e-commerce tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur JNE M Feriadi menyebutkan dua bulan suci umat muslim itu selalu menjadi momen spesial. Pasalnya, pada momen itu jumlah pengiriman JNE meningkat 50% dibandingkan periode normal. 

Selain itu, dia mengakui momen tersebut juga menjadi kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturahmi antara top management dengan seluruh karyawan di seantero Nusantara. 

“Silaturahmi yang semakin erat antar-karyawan di semua lini dan memperkuat kekompakan dengan kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental,” kata Feriadi di Bandung, Senin (13/5) lalu.

Dia menuturkan, jajaran top management JNE akan berkunjung ke seluruh jaringan di 37 kota. Di antaranya, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Tangerang, Depok, Bogor, Karawang, Bekasi, Cikarang, Cilegon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Denpasar, Bengkulu, Lampung, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Jambi, Padang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Pontianak, Palu, Manado, Makasar, Ambon, Ternate, Sorong, dan Jayapura.

Sedangkan, Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi memastikan seluruh karyawan di cabangnya akan bahu membahu agar tagline Connecting
Happines dapat diwujudkan. 

“Sinergi di internal JNE yang semakin meningkat, akan menghasilkan kualitas pelayanan yang prima ke seluruh pelanggan setia. Dengan performa kerja yang lebih maksimal kita akan membuktikan bahwa isu yang kerap beredar saat high season seperti JNE overload adalah hoaks,” ujarnya.