5 Alasan Yang Bikin Cewek Masih Memilih Untuk Jomblo

5 Alasan Yang Bikin Cewek Masih Memilih Untuk Jomblo
Buat cewek yang sudah bertahun-tahun jomblo, beberapa alasan ini bisa jadi hal masuk akal yang layak dipikirkan.

INILAH, Bandung - Memasuki usia twenty-something, kamu pasti udah ‘dicolek’ banyak orang untuk menikah. Ya, kalau sudah punya pacar, tapi belum ada langkah serius ke jenjang pernikahan, mungkin kamu mulai perlu ‘colek’ pacarmu juga.


Nah, kalau masih jomblo, sering banget malah jadi mikir banyak alasan yang bikin kamu masih jomblo. Belum lagi, kalau si Tante udah bilang, “Jangan keasyikan kerja,” di pertemuan keluarga besar. Pikirkan lagi, sebenarnya apa, sih, alasan yang bikin kamu memilih untuk enggak punya pasangan dulu?


Demikian diungkapkan Dani (37) seorang traveler asal Bogor yang ingin berbagi tips tentang mendekati cewek yang masih memilih jomblo.  Menurut Dani, ada 5 alasan cewek memilih tetap jomlo. 

1. Layak Mendapatkan Pasangan Terbaik
“Emangnya gue sejelek itu, ya, sampai enggak ada yang mau jadi pacar gue?” Santai, renungkan sebentar dengan kepala dingin. Kamu enggak perlu berdiri depan cermin atau mikirin orang lain. Pikirkan soal pencapaian apa saja yang sudah pernah kamu lakukan selama jomblo? Ada ‘kan? Seberapa bangga kamu sama pencapaian itu?


Kamu tuh enggak seperti harga paket internet kartu AS di traveloka yang gampang didapetin karena murah dan sering banyak promonya. 


“Dengan pencapaian setinggi kamu, ya, pasangan kamu juga harus sebaik itu. Enggak perlu minder, bisa jadi selama ini kamu memang belum bertemu pasangan terbaik yang layak buatmu,” kata Dani.


2. Kebebasan Buat Enggak Bikin Rencana
Pernah ditanya, “Mau jadi apa kamu 5 tahun ke depan?” dan belum terpikir jawabannya. Ya, banyak, kok, orang yang belum tahu mau ngapain 5 tahun ke depan. 
“Nah, kalau kamu sudah punya pasangan, ini hal yang enggak mungkin dikesampingkan. Kalau pacaran, minggu depan mau ke mana pun, sudah dipikirkan dari hari Seninnya. Nah, jomblo mah, bebas aja,” tuturnya.


3. Enggak Perlu Share Penghasilan
Menurut Dani, persoalan finansial seringkali jadi hal sensitif yang bikin hubungan jadi runyam. Apalagi kalau sudah tahu penghasilan pasangan. Ya, kamu bisa saja terkejut dengan gaya hidup pasangan yang ternyata lumayan boros atau sebaliknya. Belum lagi kalau kamu masih punya tanggung jawab buat menyelesaikan biaya sekolah adik atau salah satu anggota keluargamu, terus pasanganmu enggak setuju. 


“Nah, mungkin kamu memilih jomblo untuk ngelarin permasalahan ini dulu. Ketimbang rewel padahal masih jadi pacar, enggak dulu lah,” kata Dani.


4. Menyenangkan Bisa Diperhatikan di Keramaian
Dani mengatakan, cewek yang ke mana-mana sendirian itu keren. Karena dia akan jadi pusat perhatian pas lagi kondangan sendirian. 


“ Sudah dandan cantik, tapi belum ada gandengan, bakalan banyak tuh, cowok yang nengok ke arah kamu. Belum lagi, siapa tahu ada yang berani ngajak jalan pas weekend, terus nawarin bantuan buat bantuin project sama klien. Kelar urusan, tanpa harus merasa memberatkan. Ya, namanya gebetan doang. Apaan juga gue jabanin, dah,” ujar Dani.


5. Enggak Perlu Rutin Laporan
Jika terpaksa lembur di kantor dan pulang kemalaman, kata Dani, partner kerja mungkin sudah ditelpon pacarnya tiap setengah jam, ditanya pulang jam berapa, sama siapa, atau malah sudah ditunggu pulang di parkiran. 


“Yaelah, laporan kerjaan malah makin lama kelarnya karena kamu kebanyakan laporan sama pacar. Kalau jomblo, sopir kantor atau taksi online bisa dikasih laporan kamu udah siap pulang 10 menit sebelumnya. Nah, alasan cewek jomblo enggak melulu karena kamu enggak layak dapat pasangan kok. Ya, kamu bisa saja memang masih punya hal-hal yang perlu dicapai sendirian. Nantinya, kamu pasti bakal memutuskan pilih pasangan yang pastinya bukan orang asal-asalan,” tutup Dani.