Ternyata, Ini Selebrasi Robert Alberts Saat Kalahkan Persipura

Ternyata, Ini Selebrasi Robert Alberts Saat Kalahkan Persipura
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Tidak banyak yang tahu dengan tingkah pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat berhadapan dengan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019) lalu. Apa itu?

Ya, pelatih asal Belanda ini lakukan selebrasi dengan berlari menghampiri para pemain cadangan yang tengah menjalani pemanasan di belakang bench pemain. Itu terjadi saat Persib berhasil menjebol gawang Persipura Jayapura di gol kedua dan ketiga. 

Menurut Robert, sikap itu memang harus ditunjukkan karena perayaan gol harus dilakukan oleh semua pemainnya. Tak hanya yang bermain, tapi juga harus dirasakan oleh para pemain yang berada di bangku cadangan. 

"Mereka bukan hanya duduk di bench. Itu karena mereka adalah bagian dari tim juga. Mereka berada di belakang bench dan kami merayakan gol bersama-sama. Memang agak terlambat tapi masih tetap oke," kata Robert di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (20/5/2019). 

Namun, mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui selebrasi tersebut baru pertama kali dilakukannya selama menjadi pelatih tim sepak bola. 

"Untuk menghampiri mereka (pemain) keluar bench mungkin ini yang pertama kali. Itu spontan karena mereka tidak sedang berada di bench," tuturnya.

Yang pasti, lanjutnya selebrasi itu dilakukan hanya untuk membuat para pemainnya nyaman dan menghilangkan ketegangan untuk bisa memenangkan pertandingan. 

"Saya kesana untuk berselebrasi bersama. Karena itu penting, kekuatan tim bukan hanya dari 11 pemain di lapangan tapi yang lain di luar lapangan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)