Alhamdulillah, Warga Bandung Kian Dekat dengan Alquran

Alhamdulillah, Warga Bandung Kian Dekat dengan Alquran
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandung Siti Muntamah mengaku senang karena Warga Bandung sudah semakin dekat dengan Alquran. (Humas Pemkot Bandung)

INILAH, Bandung- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandung Siti Muntamah mengaku senang karena Warga Bandung sudah semakin dekat dengan Alquran. 

Hal itu disampaikan Umi, sapaan akrab Siti Muntamah pada hari terakhir Safari Senyum Ramadan pada Senin (20/5/2019).

“Alhamdulillah, Safari Senyum Ramadan selesai digelar. Kita kunjungi 30 Kecamatan yang ada di Bandung, kita fasilitasi warga di kewilayahan untuk bisa mengamalkan nilai-nilai religi,” ujar Umi di Masjid Al Adha, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Gedebage, Bandung.

Umi menyebutkan, warga di tiap titik kehadiran tim Safari Senyum Ramadan begitu antusias mengikuti acara ini.

“Selain karena semangat menyambut hadirnya bulan Ramadan, Safari Senyum Ramadan juga merupakan ajang silaturahmi TP PKK dengan warga di kewilayahan.

Di tiap titik, rangkaian Safari Senyum Ramadan diisi dengan tausiah dan tilawah Alquran. 

Setelah bersafari 10 hari, Umi menyebutkan warga Kota Bandung hari ini sudah jauh lebih dekat dengan Alquran. Hal itu juga dibuktikan dengan jumlah hafiz alquran di kewilayahan yang semakin banyak. Seperti misalnya hafiz alquran di Kecamatan Rancasari yang hari ini jumlahnya ada 271 orang.

“Tentunya, masih akan kita tingkatkan lagi upaya menghadirkan 151 ribu hafiz di Kota Bandung,” ujar Umi.

Umi juga berharap, 1000 hafiz alquran di satu kecamatan nantinya diisi oleh hafiz-hafiz dari usia yang beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa..

“Tetap semangat, ini baru setengahnya dari keseluruhan Ramadan. Kita tingkatkan intensitas kedekatan kita dengan Alquran, dan tidak lupa memanjatkan doa kepada Allah,” ajak Umi.

Meski jadi edisi penutup, Umi menyebutkan kegiatan ini akan hadir lagi di Ramadan edisi berikutnya. Umi menilai, silaturahmi dan berbagi kebaikan untuk sesama manusia adalah kewajiban tiap insan.

Pada hari Senin (20/5/2019) Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandung bersama Forum Bandung Sehat baru saja menyelesaikan rangkaian Safari Senyum Ramadan 1440 Hijriyah.

Tiga titik di hari terakhir yaitu Masjid Al Adha, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Gedebage, Masjid Al-Badriyah, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, dan Masjid Baabul Jannah, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu, Bandung.