Awas 'Jebakan Batman' Denmark

Awas 'Jebakan Batman' Denmark
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Markus Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya (kanan) . (Antara Foto)

INILAH, Nanning- Di partai penentuan Grup B turnamen Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019), Indonesia dilarang terjebak dan lengah dengan sikap Denmark yang menyatakan dirinya sebagai tim non-unggulan.

Setelah Denmark ditumbangkan Inggris 2-3 di pertandingan lanjutan Grup B, Selasa (21/5/2019) dini hari, Indonesia berada di puncak klasemen grup diikutiInggris di peringkat dua.

Pelatih Denmark Kenneth Jonassen sebelumnya menyatakan jika tim asal Skandinavia itu saat ini sedang dalam masa transisi dengan sejumlah pemain muda dan menjadi tim underdog.

"Saya kira itu adalah pedang bermata dua. Di satu sisi dia tunjukkan ke kita maupun Inggris supaya kita tidak terlalu ngotot karena mereka merasa underdog. Itu salah satunya, mereka mempersiapkan diri untuk kalah. Itu salah satu strategi mereka," ungkap Chef de Mission timnas bulutangkis Indonesia Achmad Budiharto.

"Itu kalau kita ikuti mereka kita bisa masuk jebakan Batman, karena kalau secara hitung-hitungan dengan Denmark itu masih ramai."

Jebakan Batman bisa diartikan tawaran atau iming-iming yang bisa berujung kepada hasil yang tidak diharapkan. (inilah.com)