Bukan Conte atau Ancelotti, Ini Calon Pelatih Juve

Bukan Conte atau Ancelotti, Ini Calon Pelatih Juve
Foto: Net

INILAH, London - Maurizio Sarri diyakini semakin dekat mencapai kata sepakat dengan Juventus untuk melatih Cristiano Ronaldo dkk musim depan.

Juve dipastikan berpisah jalan dengan Massimiliano Allegri di akhir musim ini. Gelar juara Liga Serie A Italia 2018-19 menjadi persembahan terakhir Allegri setelah lima musim menangani skuad I Bianconeri.

Sejumlah nama sempat dihubungkan dengan Juve mulai dari Antonio Conte, Jose Mourinho sampai Carlo Ancelotti. Faktanya, tiga nama tersebut hanya rumor yang sengaja dibuat media massa.

Kabar mengejutkan disampaikan seorang jurnalis Sportalia, Alfredo Pedulla, yang menyebut Juve dan Maurizio Sarri semakin dekat mencapai kesepakatan. Alfredo diketahui punya hubungan dekat dengan Sarri, saat pelatih 60 tahun menerima tawaran dari Chelsea, Alfredo jadi jurnalis pertama yang mengetahui kabarnya.

Masa depan Sarri di Chelsea diyakini tidak akan lama lagi meskipun ia berhasil mengantarkan The Blues melaju ke final Liga Europa 2018-19. Di musim perdana menangani Eden Hazard dkk, Sarri kerap jadi sasaran kritik fans dan pengamat sepakbola menyusul gaya permainan yang dianggap sulit diadaptasi oleh para pemainnya.

Sarri tidak asing dengan sepakbola Italia, sebelum resmi menjabat sebagai pelatih Chelsea di awal musim 2018-19, ia pernah membesut Napoli selama tiga musim musim (2015-2018). (INILAHCOM)