Terciduk, Komplotan Penipu Wanita via Facebook

Terciduk, Komplotan Penipu Wanita via Facebook
Satreskrim Polres Bandung menangkap komplotan penipu para perempuan via Facebook. (Dani R Nugraha)

INILAH,Bandung- Satreskrim Polres Bandung berhasil menggulung komplotan penipu bermodus rayuan melalui media sosial Facebook. 

Dari tujuh orang tersangka,  polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai, puluhan smart phone, puluhan buku tabungan, satu unit kendaraan roda empat dan tiga unit roda dua.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan melalui Wakapolres Mikranudin Saputra, mengatakan, lima tersangka berinisial MRH, RGB, Rd, AR dan AS, saat ini sudah ditangkap dan dijebloskan ke ruang tahanan Polres Bandung. 

Sedangkan dua orang tersangka lainnya yakni Daf dan AMR merupajan residivis yang masih berada di Lembaga Permasyarakatan (LP) Banceuy Kota Bandung.

"Penangkapan para pelaku ini berawal dari laporan dari salah satu korban pada 12 Mei lalu. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, kurang dari sepekan komplotan penipu ini berhasil kami tangkap dari berbagai tempat," kata Mikra di Mapolres Bandung, Selasa (21/5/2019).

Para tersangka akan dijerat 378 dan tatau 372 KUH Pidana tentang penipuan dan penggelapan. Selain itu, mereka juga akan dikenakan Undang-Undang ITE dan atau UU Nomor 8 Tahun 2010 pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang. (Dani R Nugraha)