Penampilan Deden Jadi Bahan Evaluasi Pelatih

Penampilan Deden Jadi Bahan Evaluasi Pelatih
Kiper Persib Bandung Deden Nasir. (dok inilahkoran.)

INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo tak memungkiri M Natshir Fadhil Mahbuby beberapa kali melakukan kesalahan meski tampil clean sheet saat berhadapan dengan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019) lalu. 

Alhasil, kiper yang akrab disapa Deden itu mendapatkan kritikan langsung dari pendukung fanatiknya. Mereka bahkan ingin Deden diganti I Made Wirawan.

"Semua pertandingan walaupun menang pasti ada evaluasi. Tentunya reaksi bobotoh, apa yang dilihatnya. Tapi kita sudah evaluasi terlepas dari menang ada hal-hal yang harus kita perbaiki soal masalah keputusan," ujar Gatot, Selasa (21/5/2019).

Menurut Gatot, kiper bernomor punggung 1 itu kurang tepat mengambil keputusan dan beberapa kali membahayakan gawang timnya sendiri. Beruntung kesalahan itu tidak fatal hingga menyebabkan gawangnya mengalami kebobolan. 

"Tapi tentunya ada catatan untuk kita, evaluasi untuk Deden sendiri dan kiper. Bahwa seorang kiper merupakan penentu serangan dari awal. Jadi harus kembali dipikirkan lagi, apa yang harus diperbuat dari awal karena akan menentukan," katanya.

Terkait mengenai kemungkinan melakukan rotasi untuk kiper saat berhadapan dengan Semen Padang pada Rabu (29/5/2019), Gatot belum dapat memutuskannya.

"Nanti kita lihat perkembangan, karena kita masih punya waktu ke tanggal 29. Semua bisa terjadi. Tapi untuk hal yang tadi, kita sudah menjadi bahan evaluasi, di kelas atau di lapangan sudah menjadi bahan pelatihan kita semua terutama untuk Deden," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)