Ini Penjelasan Dokter Persib Soal Kondisi Jupe

Ini Penjelasan Dokter Persib Soal Kondisi Jupe
Achmad Jufriyanto (dok inilahkoran).

INILAH, Bandung - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani membenarkan bahwa Achmad Jufriyanto sudah pulih dari cederanya.

Dengan alasan ini, ia merekomendasi pemain yang akrab disapa Jupe itu untuk turun membela Persib dalam laga perdana Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) lalu. 

Padahal pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini belum lama bergabung dengan tim dan baru sembuh dari cedera engkel kaki kanan yang dialami sejak Januari 2019 silam. 

"Jadi saat gabung pertama memang Jupe masih diharuskan ditangani tim kesehatan seperti dokter dan fisoterapi. Setelah beberapa kali dicoba gabung latihan dan bermain, ternyata sudah tidak ada keluhan," ungkap Rafi, Selasa (21/5/2019).

Rafi sebenarnya sempat khawatir dengan kondisi cedera Jupe di laga tersebut. Terlebih saat beradu fisik dengan lawan hingga menyebabkan pemilik nomor punggung 16 itu terjatuh.

"Memang saat bermain sempat terinjak lawan. Tapi tidak apa-apa dan tidak ada keluhan," jelasnya. 

Rafi berharap kondisi itu tetap bertahan lebih lama sehingga Persib memiliki banyak pilihan untuk bisa menurunkan pemainnya. "Mudah-mudahan tidak ada keluhan lagi sama seperti pemain lainnya," harapnya. (Muhammad Ginanjar)