Mantap, Robert Alberts Bangun Suasana Kekeluargaan di Persib

Mantap, Robert Alberts Bangun Suasana Kekeluargaan di Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (persib.co.id)

INILAH, Bandung- Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani beberkan kunci kemenangan timnya atas Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019) lalu. Kompak menjadi alasannya. 

Menurutnya pelatih Robert Rene Alberts ini mengutamakan kekeluargaan di dalam tim. Terbukti jelang pertandingan dimulai, pelatih asal Belanda ini menggelar outbound di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Yang saya lihat dari coach Alberts ini kekeluargaan. Yang bermain dan pemain cadangan itu satu tim," ujar Erwin, Selasa (21/5/2019). 

Tak hanya itu, kata Erwin, beberapa kali Robert menyampaikan kepada para pemain untuk menunjukan kualitas terbaiknya lantaran seluruh pemain akan mendapatkan kesempatan untuk bermain. 

"Dia berpesan, jangan cuma 11 pemain saja yang siap, tapi juga ketika saya masuk dan Kim masuk tidak mengubah karakter pemain dan harus lebih bagus dari sebelumnya," katanya. 

Hasilnya, lanjut Erwin timnya mampu memenangkan pertandingan atas Persipura Jayapura dengan skor cukup telak 3-0. Padahal selama ini Persib sangat kesulitan dalam meraih kemenangan di laga perdana Liga. 

"Alhamdulillah start yang bagus buat musim 2019 ini. Dan saya juga ucapkan terimakasih kepada 11 pemain yang telah berjuang di lapangan, pemain cadangan dan pemain yang diatas (tribune). Kemenangan itu adalah kemenangan kita semua, satu tim," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)