Meneduhkan, KNPI Jabar Gulirkan #BersamaMemelukIndonesia

Meneduhkan, KNPI Jabar Gulirkan #BersamaMemelukIndonesia
Foto: Istimewa

INILAH, Bandung - Dalam sehari terakhir, dunia media sosial di Jawa Barat ramai oleh sebuah tampilan foto berhashtag #BersamaMemelukIndonesia. Ide ini lahir dari Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara.

Frame dengan warna dasar biru ini terbagi menjadi dua, pada samping kiri ada tulisan hashtag, sementara bingkai sebelah kanan diisi oleh foto netizen yang mendukung gerakan ini.

Menurut Rio F Wilantara, filosofi gerakan ini sebetulnya sangat sederhana yaitu berbuat kebaikan dan menjadi orang baik. Pemuda, khususnya di Jabar, harus hadir sebagai penyejuk di tengah suasana politik bipolar yang berpotensi polarisasi masayarakat.

"Situasi politik hari ini sungguh menjadi pelajaran berharga bagi kehidupan berdekokrasi masyarakat kita. Kami sebagai pemuda harus hadir sebagai penyejuk," kata Rio saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (21/5/2019).

Rio mengatakan, sejarah pergerakan Indonesia juga karena kepedulian pemuda untuk turun langsung mengubah bangsa. Selain itu persentase pemuda di jabar ini sudah hampir menyentuh 48 persen dan akan bertambah seiiring dengan post bonus demografi.

"Sayang kalau angka sebesar itu dipecah belah. Maka kami sebagai himpunan organisasi kepemudaan berkewajiban untuk meneduhkan dan mendamaikan," ujarnya.

Sesuai dengan salah satu prinsip yaitu pemuda harus menjadi agen perdamaian untuk Indonesia yang kita cintai, kata Rio, maka jika memeluk adalah pengungkapan rasa yang paling dalam, sudah tentu Indonesia yang ada dekapan kita.

"Makanya kita gulirkan gerakan #BersamaMemelukIndonesia. Semoga gerakan ini membesar, lalu kita bersama membangun Indonesia yang kira cintai secara uruh tanpa terbelah," kata dia. (Dery Fitriadi Ginanjar)