Robert Alberts Pasrah Lepas Arthur Gevorkyan

Robert Alberts Pasrah Lepas Arthur Gevorkyan
Arthur Gevorkyan saat menjebol gawang Persipura, beberapa waktu lalu. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Penampilan cemerlang Artur Gevorkyan bersama Persib Bandung saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2019 berbuah manis. Ya, penyerang asal Turkmenistan itu dipanggil Tim Nasional. 

Artur mendapat panggilan dari Federasi tertinggi sepak bola Turkmenistan (TFF) untuk bergabung dengan Timnas Turkmenistan.

Dalam agendanya, Artur akan menjalani pemusatan latihan dan uji tanding Internasional di Uni Emirat Arab pada 28 Mei hingga 12 Juni mendatang.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tak bisa menahan kepergian Artur meski pemilik nomor punggung 71 itu sangat dibutuhkan timnya. 

Terbukti, di laga perdana Liga 1 2019, ia mampu mencetak sepasang gol untuk kemenangan Persib atas Persipura Jayapura yang berakhir dengan skor 3-0. 

"Dan itu juga masuk kalender FIFA. Jadi kami harus melepas dia (Artur)," ungkap Robert, Rabu (22/5/2019).

Robert berharap pemanggilan itu membuat Artur semakin bersemangat dalam membela Persib. sehingga mempersembahkan prestasi bagi tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Saya sangat senang dengan Artur karena dia dapat pemanggilan lagi dari timnas Turkmenistan dan mungkin itu bisa menjadi inspirasi yang bagus karena kembali masuk timnas jadi itu sangat positif," katanya.

Namun, Robert akan melepas Artur setelah tim berlaga melawan Semen Padang Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Rabu (29/5/2019). 

"Ya, dia akan pergi (ke Timnas Turkmenistan) setelah melawan Semen Padang. Jadi kemungkinan pergi pada 31 (Mei)," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)