Dikasih Jadwal Lawan Tira 18 Juni, Persib Protes

Dikasih Jadwal Lawan Tira 18 Juni, Persib Protes
Robert Rene Alberts (Foto: INILAH/Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan keberatannya dengan jadwal pengganti untuk laga melawan Tira Persikabo. Sedianya pada 23 Mei, kini laga tersebut menjadi 18 Juni. 

Menurut Robert penetapan jadwal menjadi tanggal 18 Juni sangat merugikan timnya. Pasalnya dua hari sebelumnya, tepatnya 16 Juni, timnya harus melakoni laga away melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Kami akan segera komplain karena kami tidak bisa bertanding tandang tanggal 16 dan tanggal 18 harus sudah bermain lagi disini," ujar Robert, Rabu (22/5/2019).

Sebelumnya laga kedua Persib Bandung di Liga 1 2019 itu akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (23/5/2019). 

Namun gelaran itu harus ditunda setelah pihak kepolisian tidak memberikan izin dengan alasan memperhatikan situasi keamanan dan politik. 

PT LIB lalu menetapkan laga tersebut digelar 18 Juni. Keputusan itu sudah disampaikan kepada manajemen Persib melalui surat bernomor 145//LIB/V/2019.(Muhammad Ginanjar)