Tukar Uang Rp50 Juta di BJB, Pesan Dulu

Tukar Uang Rp50 Juta di BJB, Pesan Dulu
Kepala Cabang BJB Cibinong Boy Panji Soedrajat

INILAH, Cibinong- Kantor Cabang BJB Cibinong mulai kebanjiran masyarakat atau nasabah yang ingin menukarkan uang.

Ini merupakan tradisi umat muslim yang kerap berbagi rezeki kepada sanak saudaranya yang lebih muda.

Untuk menjaga kelancaran dan primanya pelayanan, Kepala Cabang BJB Cibinong Boy Panji Soedrajat berharap masyarakat yang ingin menukarkan uang receh dengan jumlah besar sebelumnya bisa membuat janji terlebih dahulu.

“Karena stok uang pecahan kecil kita terbatas, bagi masyarakat atau nasabah yang menukarkan uangnya dengan jumlah besar seperti Rp50 juta, saya harap buat janji atau pesan sehari sebelumnya,” harap Panji kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Pria asli Bandung ini menerangkan pihaknya membebaskan  bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan besarnya. Ia menuturkan tidak harus menjadi nasabah BJB.

“Bagi yang mau menukarkan uang pecahan besar ke pecahan kecil tidak harus nasabah BJB karena ini bagian tugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau bank, tapi kalau dia nasabah BJB nggak harus repot-repot bawa duit karena uangnya sudah ada di rekening BJB,” terangnya.

Boy menjelaskan selain di Kantor Cabang BJB Cibinong, jajarannya juga menyiapkan delapan kantor cabang pembantu (KCP) yang tersebar di segala penjuru Bumi Tegar Beriman.

“Penukaran uang ini tidak hanya di Kantor Cabang BJB Cibinong, tapi juga bisa di delapan KCP BJB seperti di Bojonggede, Cileungsi, Leuwiliang, Ciawi, Parung dan lainnya. Penukaran uang pecahan besar ke pecahan kecil ini kita laksanakan hingga H-7 Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriyah,” jelas Boy.

Salah satu nasabah yang menukarkan uangnya di BJB Cibinong bernama Cathelya mengaku menukarkan uang sebesar Rp5 juta ke pecahan Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk  nantinya dibagikan ke sanak saudara yang masih kecil.

“Sudah rutin dan budaya bagi-bagi angpao ke keponakan dan saudara yang usiamya masih anak-anak hingga remaja, merayakan Hari Raya Idhul Fitri rasanya lebih berkah apabila kita saling berbagi rezeki. Saya menukarkan uang sejak jauh hari karena kalau jelang H-7 stock pecahannya terbatas,” tukas Lya, sapaan akrabnya. (reza zurifwan)