Urung Dipinjamkan ke Klub Liga 2, Bagaimana Nasib Fabiano?

Urung Dipinjamkan ke Klub Liga 2, Bagaimana Nasib Fabiano?

INILAH, Bandung – Tadinya, Fabiano Beltrame bakal dipinjamkan ke klub Liga 2. Tapi, muncul tanda-tanda Persib Bandung urung melakukannya. Lalu, bagaimana nasib bek tangguh itu selanjutnya?

Tanda-tanda batalnya Persib meminjamkan Fabiano ke klub Liga 2 mencuat. Terbukti, Sriwijaya FC yang berkeinginan menggunakan jasa dari bek asal Brasil itu ditolaknya. 

Seperti yang diungkapkan koordinator perekrutan pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin. Dari pengakuannya, salah seorang direktur tim berjulukan Maung Bandung ini tak bersedia jika Fabiano dipinjamkan sekalipun proses naturalisasinya belum rampung.

"Soal Fabiano, Persib Bandung akan pakai sendiri. Meski proses naturalisasinya belum selesai," kata Hendri Zainuddin. 

Sebelumnya, Persib Bandung memutuskan untuk tidak memasukan nama Fabiano Da Rosa Beltrame dalam daftar pemain yang akan mengarungi Liga 1 2019. 

Pasalnya, pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini masih berstatus sebagai pemain asing non-Asia setelah proses naturalisasinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tak kunjung rampung. 

Sementara jatah tiga pemain non-Asia di Persib sudah terpenuhi. Ketiganya yakni Bojan Malisic (Serbia), Rene Mihelic (Slovenia) dan Ezechiel N'Douassel (Chad). (muhammad ginanjar)