Persib Tetap Latihan Sore Selama Ramadan

Persib Tetap Latihan Sore Selama Ramadan
Skuat Persib di Liga 1 Indonesia 2019. (Bobotoh.id)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan mengubah program latihan selama bulan Ramadan. Latihan sore masih menjadi pilihan utama. 

Pasalnya, kata Robert, para pemainnya terlihat enjoy dalam menjalani latihan sekalipun intensitasnya cukup tinggi. Padahal sebagian besar para pemainnya ini tengah menjalani ibadah puasa.

"Justru penting bagi pemain untuk menjaga ritme seperti ini. Jadi ketika Ramadan selesai, mereka bisa kembali ke ritme seperti biasa dengan cepat. Dan pemain juga tetap merasa nyaman," ungkap Robert, Kamis (23/5/2019).

Beda halnya ketika berlatih digelar malam hari. Menurut Robert, para pemainnya terlihat kelelahan dalam menjalani latihan keesokan harinya. 

"Kami sudah melakukan itu (latihan malam) pekan lalu sebelum pertandingan, saat melakukan game internal. Tapi melihat reaksi pemain sehari setelahnya kurang baik," tuturnya.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk tetap menggelar latihan sore hari sekalipun intensitas tinggi diberlakukan demi meningkatkan performa para pemainnya. 

"Kemarin juga kami memberikan latihan dengan intensitas yang tinggi dengan membentuk 4 tim dalam small side game. Kami berlatih dengan intensitas tinggi karena ingin melihat pemain bekerja dengan detak jantung maksimal. Dan saya rasa ini berhasil," bebernya.

Robert berharap kondisi ini tetap terjaga atau hingga meningkat. Terlebih pada 29 Mei mendatang, Persib akan melakoni laga melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang. "Mudah-mudahan ritme mereka terjaga hingga pertandingan nanti," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)