Ditinggal Banyak Pemain, Simeone Pilih Setia pada Atletico

Ditinggal Banyak Pemain, Simeone Pilih Setia pada Atletico
Foto: Net

INILAH, Madrid - Diego Simeone mengaku setia pada Atletico Madrid meskipun banyak pemainnya eksodus ke klub lain. Pelatih asal Argentina masih berkomitmen dengan Los Rojiblancos.

Simeone menghadapi tugas yang tak ringan menyambut kompetisi musim depan setelah musim ini mengakhiri LaLiga di posisi dua di bawah Barcelona. Ada banyak pemain bintang yang pergi dari Wanda Metropolitano.

Beberapa pemain yang hengkang adalah Juanfran, Diego Godin, dan Filipe Luis (kontrak habis) dan Lucas Hernandez bergabung dengan Bayern Munchen.

Selain itu, Antoine Griezmann juga dipastikan hengkang meski belum diketahui klub tujuan selanjutnya. Rodri juga santer diberitakan akan pindah ke Manchester City.

Meski demikian, Simeone mengaku tetap bertahan di Atletico. Dia akan membangun tim lagi dari awal.

"Saya suka pekerjaan saya. Saya merasa berkomitmen pada klub. Saya tahu dari tahun ke tahun akan makin sulit dan itu membuat kami bisa melihat diri sendiri dan menumbuhkan antusiasme," ujar Simeone, dikutip dari Sky Sports.

"Musim depan kami akan mendatangkan pemain-pemain dengan antusiasme tinggi dan semoga bisa beradaptasi dengan tanggung jawab menjadi pemain Atletico. Kami butuh pemain baru di lini pertahanan," katanya.

"Kepergian Griezmann berarti besar, bukan hanya karena talentanya tapi artinya kami akan kehilangan banyak gol. Ini akan sulit dan sulit menggantikan dia. Kami masih punya gelandang yang kuat dan sisanya akan ditentukan dari kerja, kerja, dan kerja lebih keras," tandasnya. (INILAHCOM)