Polres Bogor Turunkan 400 Personel Amankan Pemakaman Arifin Ilham

Polres Bogor Turunkan 400 Personel Amankan Pemakaman Arifin Ilham

INILAH, Cibinong – Menghormati jasa pendakwah almarhum Ustaz Arifin Ilham , Polres Bogor menerjunkan 400 personil kepolisian untuk pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaam almarhum.

"Agar tidak terjadi penumpukan atau kemacetan lalu lintas karena banyaknya jamaah yang ingin bertakziah kami mengerahkan 400 personil di beberapa titik," ucap Kapolres Bogor AKBP Andi Muhammad Dicky Pastika kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Ia menambahkan anggota kepolisian  yang disiagakan di berbagai titik maupun jalur tersebut juga untuk memperlancar pengawalan mobil jenazah yang datang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta setelah sebelumnya berangkat dari Penang, Malaysia.

"Setelah jenazah almarhum Ustaz Arifin Ilham sampai di Masjid Az Zikra Sentul lalu disalatkan maka beserta ratusan atau ribuan rombongan pelayat akan mengantarkan jenazah beliau ke Ponpes Az Zikra Gunung Sindur untuk dimakamkan sesuai surat wasiat beliau sebelum wafat," tambahnya.

Dicky melanjutkan dalam pengamanan dan pengawalan romobongan takziyah ini  jajarannya tidak melakukan rekayasa arus lalu lintas.

“Ini  bentuk penghormatan kami kepada almarhum, karena kami memprediksi akan terjadi kepadatan karena melihat antusiasme atau cintanya masyarakat kepada almarhum Ustaz Arifin Ilham. Situasi bagaimana pun nanti personel akan disiagakan sebanyak 400 orang, tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas," tukas mantan Kapolres Majalengka ini. (Reza Zurifwan)