Ridwan Kamil Selalu Jalankan Petuah Ustaz Arifin Ilham

Ridwan Kamil Selalu Jalankan Petuah Ustaz Arifin Ilham
Gubernur Jabar RIdwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

INILAH, Bandung- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ustad Arifin Ilham. Mendiang turut berperan mengajak masyarakat Jabar  beriman dan taat kepada Allah.

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Almarhum sebagai guru besar adalah sosok guru baginya. Setiap ilmu yang diberikan Almarhum akan selalu diamalkannya, di antaranya terus berzikir setiap waktu.

"Nasihat yang paling fundamental kepada saya adalah apapun yang dilakukan, batin dan lisan harus selalu mengucap lafaz Allah. Dan saya selalu praktekkan itu sampai sekarang," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kita Bandung, Kamis (23/5/2019).

Emill -sapaan Ridwan Kamil mengaku telah lebih enam kali bertemu dengan Almarhum. Sehingga dapat memetik ilmu dari setiap nasehat yang diberikannya untuk diaplikasikan dalam keseharian orang nomor satu di Jabar ini. 

Menurutnya, Almarhum adalah ulama besar di Jabar, khususnya di Bogor, dan memiliki tingkat keilmuan yang luar biasa. Dia jug beberapa kali mendukung produk Az Zikra yang diproduksi oleh pondok pesantren pimpinan Almarhum, seperti produk air minum kemasannya. 

"Mudah-mudahan diterima iman Islamnya, ditempatkan di sisi terbaik, kemudian ilmu yang diterima bisa bermanfaat," katanya yang menyatakan berkali-kali ikut berzikir di pesantren Az Zikra ini.

Lantaran agendanya sebagai Gubernur sangat padat, Emil belum dapat menentukan jadwal untuk dapat bertakziah kepada Almarhum.  Diketahui, Ustaz Arifin Ilham berpulang pada Rabu (22/5) malam setelah menjalani perawatan di Penang, Malaysia. Almarhum sempat mendapat cobaan penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. (Rianto Nurdiansyah)