Diskominfo Purwakarta Siagakan Operator Ogan Lopian 24 Jam

Diskominfo Purwakarta Siagakan Operator Ogan Lopian 24 Jam
Ilustrasi/Inilahkoran

INILAH, Purwakarta - Jelang mudik dan balik lebaran 2019, sejumlah instansi pemerintahan di Kabupaten Purwakarta, turut menyibukkan diri. Salah satunya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat. 

Hal tersebut, tak lain untuk membantu kelancaran saat pelaksanaan ritual tahunan itu. Mengingat, sampai saat ini, baik jalur arteri maupun nasional yang ada di wilayah tersebut masih menjadi andalan bagi para pemudik.

Kepala Diskiminfo Kabupaten Purwakarta, Ida Hamidah menuturkan, sejauh ini jajarannya turut berjibaku menyiapkan segala sesuatu untuk membantu kelancaran mudik nanti. Salah satunya, menyiagakan operator layanan pengaduan Ogan Lopian dan menyiapkan ambulance yang bersiaga di kantor.

"Saat mudik dan libur lebaran nanti, petugas kami akan disiagakan 24 jam. Mereka akan siap melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan dan informasi selama mudik," ujar Ida kepada INILAH, Jumat (24/5/2019).

Ida menjelaskan, jika di moment tersebut masyarakat ada yang membutuhkan pelayanan kegawatan daruratan, tinggal huhungi call center 112 milik pemkab. Nanti, petugas yang standby akan melayani dan memfasilitasi permintaan masyarakat itu.

Misalnya, sambung dia, jika masyarakat membutuhkan layanan ambulans gratis, damkar atau layanan lain yang disiapkan pemerintah. "Kami ingin turut andil juga untuk kelancaran mudik dan lebaran nanti," jelas dia.

Selain menyiagakan petugasnya, Ida dan jajarannya pun akan membantu pemantauan di titik krusial yang rawan macet. Kemudian, juga akan memasang beberapa CCTV di titik keramaian.

"Kita akan tambah pemasangan CCTV di sekitar Sadang, Ciganea dan beberapa titik keramaian lainnya. Jadi, kami akan turut membantu jika masyarakat ingin mengetahui informasi soal lalu lintas di dalam kota," tambah dia. (Asep Mulyana)