Ini Alasan Persib Pede Bungkam Semen Padang

Ini Alasan Persib Pede Bungkam Semen Padang
Pelatih persib Bandung Robert Alberts saat memimpin sesi latihan tim, belum lama ini. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Persib Bandung optimistis menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019). Kesiapan yang matang menjadi alasannya.

Padahal tim berjulukan Maung Bandung sudah cukup lama di parkir. Itu setelah laga melawan Tira-Persikabo yang sedianya digelar Kamis (23/5/2019) batal terlaksana. 

Asisten Pelatih Persib, Budiman mengatakan sejauh ini para pemainnya masih dalam kondisi terbaik. Bahkan masih dalam keadaan stabil meski intensitas latihan dinaikkan seperti halnya game internal. 

"Fisik tetap berada di atas karena pertandingan melawan Semen Padang sisa empat hari lagi," ungkap Budiman, Jumat (24/5/2019).

Namun, Budiman tak memungkiri program game internal tidak bisa membuat permainan para pemainnya berkembang. Sebab antusias untuk memenangkan pertandingan tidak terlalu tinggi.

"Tapi meskipun game internal, mereka masih terlihat serius. Tapi tetap menjaga juga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau sampai cedera," tuturnya.

Karena itu, Budiman berharap keinginan untuk memenangkan pertandingan atas Semen Padang bisa terwujud. Sehingga Persib bisa tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

"Tapi untuk saat ini intensitas mulai diturunkan. Tidak ada game internal lagi. Kita harus tetap fokus, relaks. Bagaimana pemain tetap terjaga dari fisik, kebugaran dan mental," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)