Erwin Yakin Persib Bungkam Semen Padang

Erwin Yakin Persib Bungkam Semen Padang
Erwin Ramdani. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani optimistis timnya bisa meraih kemenangan saat berhadapan dengan Semen Padang, Rabu (29/5/2019).

Menurutnya tidak ada alasan untuk mengalah meskipun tim berjulukan Maung Bandung idak menjalani pertandingan selama hampir dua pekan.

"Kalau jadwal ditunda itu sudah biasa di Liga Indonesia. Tidak akan mulus kalau soal jadwal. Dengan kondisi ini semua pemain sudah mengerti dan sudah mengantisipasi," ungkap Erwin, Jumat (24/5/2019).

Apalagi lanjutnya, jajaran pelatih memberikan program game internal sebagai batalnya laga tersebut. Artinya, momen pertandingan para pemain Persib tetap terjaga. 

"Dan kalau kita ingin bicara juara, kita harus bisa ambil target tiga poin di Padang. Kita harus kerja keras. Target kita tiga poin," tegasnya.

Pemilik nomor punggung 93 ini semakin optimis lantaran dua pemain asing anyar Persib Bandung yakni Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan memiliki kualitas yang mumpuni. 

Terbukti keduanya memiliki peran penting keberhasilan Persib atas Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) lalu.

"Tidak bisa dibohongi, kita masih sedikit banyak tergantung pada pemain asing. Mental mereka juga lebih bagus. Saya pribadi yang terpenting itu buat terbaik untuk Persib, tapi tidak mengurangi kerja keras saya untuk menit bermain," tuturnya. 

Erwin berharap rasa optimis untuk bisa mengalahkan Semen Padang bisa terwujud. Sehingga dirinya beserta rekan-rekan setimnya bisa semakin pede menjalani Liga 1 2019. 

"Saya kira yang terpenting setiap pemain harus punya kemauan. Tapi saya yakin semua pemain punya kemauan. Dan yang membuat saya aneh, kemampuannya tidak terlalu jauh. Jadi kita harus ekstra kerja keras 100 persen," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)