Samsung Galaxy Fold Edisi Game of Thrones

Samsung Galaxy Fold Edisi Game of Thrones
Cangkang luar Galaxy Fold edisi Game of Thrones. (inilah.com)

INILAH, Moskow - Samsung Galaxy Fold akan tampil lebih menawan dengan hadir dalam edisi Game of Thrones. Seperti apa?

Edisi spesial smartphone layar lipat itu bukan dibesut langsung oleh Samsung, melainkan oleh Caviar, perusahaan asal Rusia yang memang kerap mengkustomisasi ponsel menjadi lebih mewah dengan lapisan emas.

Cangkang luar Galaxy Fold edisi khusus tersebut berlapis ukiran emas dengan tema Game of Thrones. Di sisi belakang ada peta Westeros dari dunia serial TV populer HBO itu.

Caviar memuat Galaxy Fold versi mewah untuk merayakan berakhirnya serial TV Game of Thrones setelah melalui season ke-8.

Desain smartphone ini yang mirip buku turut terinspirasi dari novel baru George RR Martin --penulis Game of Thrones-- berjudul The Winds of Winter.

Caviar membanderol Galaxy Fold edisi Game of Thrones ini sangat tinggi, yakni US$8.200 (Rp118,5 juta) atau sekitar empat kali lebih mahal dibandingkan harga ritel Galaxy Fold sebesar US$1.980 (Rp28,6 juta).

Agar tampil eksklusif, Caviar hanya membuat tujuh unit Galaxy Fold edisi Game of Thrones, mewakili ketujuh house yang ada di dalam serial tersebut. Masing-masing unit disebut memiliki desain unik.

Meski demikian, peminatnya masih harus menunggu karena Caviar hanya akan menjual perangkat yang bersangkutan setelah Samsung resmi merilis Galaxy Fold.

Hingga kini jadwal rilis Galaxy Fold masih belum jelas setelah ditunda oleh Samsung, menyusul beberapa unit awal yang bermasalah dengan layar.

Selain edisi Game of Thrones, Caviar juga membeberkan dua versi Galaxy Fold lain, yaitu versi Carbon dan versi Leather.

Kedua versi tersebut masing-masing dibanderol dengan harga US$5.870 atau sekitar Rp85 juta dan US$6.180 atau sekitar Rp89 juta. (inilah.com)