Dinas Pangan Karawang: Jangan Jual Barang Kedaluwarsa

Dinas Pangan Karawang: Jangan Jual Barang Kedaluwarsa
Jajaran Dinas Pangan Karawang lakukan pemeriksaan ke pusat parsel dan mal. (Antara Foto)

INILAH, Karawang - Dinas Pangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengingatkan para penjual parsel lebaran untuk tidak menjual barang atau makanan yang sudah kedaluwarsa.

"Konsumen juga harus teliti saat membeli parsel makanan," kata Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang Kadarisman di Karawang, Jumat (24/5/2019).

Ia mengatakan, tim Dewan Ketahanan Pangan bersama Satgas Pangan Polres Karawang telah melakukan pemeriksaan ke pusat parsel di Jalan Tuparev Karawang.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan pangan menjelang hari besar keagamaan nasional. "Khususnya masa kedaluwarsa pangan dalam parcel, itu harus dilakukan pemeriksaan," katanya.

Ia mengimbau para pedagang parsel memperhatikan kualitas paket makanannya. Jadi parsel yang sudah siap jual jangan sampai terpapar sinar matahari.

"Pembeli juga harus lebih teliti lagi, perhatikan masa kedaluwarsanya. Karena jika diketahui ada makanan kedaluwarsa, itu bisa dikembalikan dan diganti oleh pedagang," kata Kadarisman.

Sementara itu, sekitar dua pekan menjelang lebaran seperti saat ini, penjual parsel sudah marak di wilayah perkotaan Karawang. Bahkan di sejumlah toko modern dan mal telah disediakan parsel. (Antara)