Oded Resmikan Masjid Al-Fath di SDN 036 Ujungberung

Oded Resmikan Masjid  Al-Fath di SDN  036 Ujungberung

 

INILAH, Bandung-5 Oktober 2018 menjadi hari yang bersejarah bagi SDN 036 Ujungberung, karena pada hari itu Wali Kota Bandung Oded M. Danial meresmikan Masjid Al-Fath  yang berada di lingkungan sekolah yang dibangun atas partisipasi masyarakat secara sukarela.
Oded M. Danial saat meresmikan masjid tersebut berharap dengan diresmikannya aula dan masjid ini semoga dapat menjadikan tempat anak-anak kerasan dalam mengemban ilmu agama selain itu juga mengajak kepada masyarakat  untuk melaksanakan sholat berjamaah tepat waktu. Yang pada akhirnya melahirkan masyarakat berkualitas dan harus terus ditingkatkan agar Bandung semakin berkarakter. Baik karakter moral-akhlakul karimah maupun karakter kerja; kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana dalam sambutannya  mengatakan bahwa pembangunan bisa dilakukan dengan berbagai bentuk, bagaimana mengintegrasikan kompetensi, spiritual dalam pembangunan.

Dan bagi sekolah seperti Ujungberung harus menjadi bagian utuk terus berkomitmen dalam hal menggerakan religius. “Partisipasi dan apresiasi  masyarakat kepada  SDN Ujungberung begitu luar biasa, saya ucapkan banyak terima kasih. Jadikan niat ini untuk memberi pelayanan terbaik demi menuju Bandung yang unggul, sejahtera, nyaman dan agamis,” tutur Kadisdik.  

Dalam kesempatan tersebut  R. Moch Agus Ramdhan se-founder dari Gerakan Pemberdayaan Bangsa Indonesia dan Guido vas Hofwegen co-founder Nazava Water Filter berkenan membagi filter air dan rencananya juga akan dibagikan ke 151 kelurahan dan 30 kecamatan di Kota Bandung. Kelebihan filter air ini adalah air yang bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu dimasak dahulu.