GrabBajay Hadir di 5 Titik di Jakarta

GrabBajay Hadir di 5 Titik di Jakarta
Grab memperluas layanan transportasi berbasis online khusus di Jakarta, mereka menghadirkan GrabBajay untuk memesan bajaj melalui aplikasi.

INILAH, Bandung-Grab memperluas layanan transportasi berbasis online khusus di Jakarta, mereka menghadirkan GrabBajay untuk memesan bajaj melalui aplikasi.

"Sebagai perusahaan teknologi yang bervisi menjawab tantangan-tantangan transportasi lokal guna mewujudkan kebebasan transportasi untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Tri Sukma Anreianno, Kepala Kebijakan Publik Grab Indonesia, dalam siaran persnya.

Pemesanan bajaj secara online ini merupakan kerja sama Grab dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk menyediakn transportasi umum alternatif yang cepat untuk melewati jalur-jalur yang tidak dapt diakses kendaraan roda empat.

GrabBajay dibuat untuk membantu pemerintah mengatasi masalah pencemaran lingkungan dari kendaraan bermotor, terutama untuk mendukung program Langit Biru untuk mengurangi pencemaran udara dari kendaran bermotor. Pasalnya, bajaj-bajaj yang terdaftar dalam GrabBajay berbahan bakar gas.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Massdes Aroufy menyatakan, kerja sama ini bertujuan untuk memajukan layanan transportasi lokal dan peluang pendapatan tambahan dengan bantuan teknologi.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dan berharap integrasi kerja sama ini dapat terus berlanjut, bahkan dapat menjadi salah satu pilihan layanan transportasi favorit masyarakat maupun turis di Ibukota, dan semakin berkembang ke wilayah-wilayah lokal lain di Jakarta," kata Massdes.

GrabBajay dapat diakses dari ikon GrabBike di aplikasi, saat ini layanan tersedia di lima titik di Jakarta Pusat yaitu Stasiun Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru. Grab mengenakan tarif Rp3.000 per kilometer.(inilah.com)