Persib Kembali Berembuk soal Kepastian Fabiano

Persib Kembali Berembuk soal Kepastian Fabiano
Fabiano Da Rosa Beltrame. (Net)

INILAH, Bandung - Persib Bandung masih mempertimbangkan soal masa depan Fabiano Da Rosa Beltrame apakah akan dipinjamkan atau akan tetap bersama tim di Liga 1 musim 2019.

"Ini akan kita matangkan apakah Fabiano tetap dipinjamkan atau tidak. Tetapi intinya kita ingin yang terbaik bagi Fabiano, karena bagaimanapun Fabiano sudah terikat kontrak dengan kita," kata Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono pada, Sabtu (25/5/2019).

Menurut dia, proses naturalisasi pemain asal Brasil itu masih tetap ditempuh. Dia pun menyebut bahwa tak hanya Fabiano yang mengalami kendala dalam proses perubahan status dari warga negara asing.

"Bisa dikatakan masih proses. Tetapi bukan hanya karena naturalisasinya yang belum kelar, maka belum didaftarkan dan tidak bisa dimainkan. Tapi apapun bentuknya, saya kira Fabiano pemain yang profesional, jadi kita ingin yang terbaik bagi Fabiano," ucapnya.

Pengelola klub Persib Bandung memutuskan untuk tidak mendaftarkan Fabiano Da Rosa Beltrame dalam daftar pemain Maung Bandung yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 di musim ini. 

Sebabnya, Fabiano masih berstatus sebagai Warga Negara Asing (WNA) non-Asia lantaran belum rampungnya proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sementara kuota tiga pemain non-Asia sudah terpenuhi Supardi Nasir dan kawan-kawan. Mereka adalah Bojan Malisic asal Serbia, Rene Mihelic asal Slovenia, dan Ezechiel N'Douassel asal Chad. (Yogo Triastopo)