Angkat Tema Kolaborasi, IMX 2019 Digelar September

Angkat Tema Kolaborasi, IMX 2019 Digelar September
Foto: INILAHCOM

INILAH, Jakarta - Sukses menyelenggarakan Indonesia Modification Expo (IMX) tahun lalu, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kembali mengadakan pameran modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia itu dengan skala yang lebih besar di tahun ini, tepatnya pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Dengan dukungan serius dari Pemerintah, industri aftermarket, agen pemegang merek kendaraan, pelaku modifikasi, serta para pecinta otomotif, IMX 2019 akan membawa tema 'The Power of Collaboration'.

Tema ini dipilih untuk mewujudkan gebrakan besar industri modifikasi dan aftermarket yang ditandai dengan bersatunya semua elemen otomotif Tanah Air.

"Dengan kolaborasi dan dukungan semua pihak kami yakin industri modifikasi kita bisa sebesar AS dan Jepang. Dunia modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi bagian utama dalam industri car tuning dunia, apalagi memiliki pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara," ujar Andre Mulyadi, pendiri NMAA, di Jakarta, baru-baru ini.

"Beberapa produk yang diluncurkan di IMX tahun lalu, seperti KARMA, Bitelblack, Yoong Motor, dan lain sebagainya, telah terbukti berhasil dan bahkan menembus pasar modifikasi Dunia," imbuh dia.

IMX 2019 sendiri sudah menjalankan rangkaian promosi sejak awal tahun. Tidak hanya berkeliling ke beberapa kota, namun juga mengikuti pameran otomotif di luar negeri dengan membawa beberapa produk aftermarket asli Indonesia.

"Dengan semakin banyaknya minat exhibitor baru untuk ikut berpameran di IMX 2019, maka tahun ini kami memanfaatkan fungsi hall di Balai Kartini dengan lebih maksimal. Artinya jumlah booth aftermarket akan semakin banyak dan variatif, dan selain itu setiap mobil modifikasi yang ditampilkan di IMX selalu akan berbeda," ucap Andre.

"Semuanya akan kami kemas menarik dan diluncurkan tidak hanya untuk Indonesia tetapi untuk para enthusisat dunia, sehingga tidak heran jika setiap mobil modifikasi terbaik yang dihadirkan di IMX selalu menjadi buah bibir dan trend setter sepanjang tahun," lanjut dia.

Tahun ini dengan tema 'The Power of Collaboration', brand aftermarket yang bergabung di IMX secara otomatis akan terintegrasi dengan beberapa event pameran modifikasi serupa di AS dan Jepang.

Hal ini karena IMX 2019 berkomitmen untuk membawa produk-produk aftermarket asli Tanah Air dikenal di mancanegara, bahkan tahun ini pameran modifikasi tersebut akan menghadirkan para undangan serta kurator terbaik dari tiga pusat Industri modifikasi dunia, yakni AS, Jepang, dan Australia.

Exhibitor yang sudah memesan booth di IMX 2019 merupakan produk-produk berkualitas dan menarik untuk setiap pengunjung, di antaranya adalah produk aftermarket lokal yang membuktikan kualitasnya bahkan mampu bersaing di pasar dunia, seperti KARMA Bodykit, Yoong Motor, Gear Head Monkey, Tomi Airbrush, Bitel Black, Speed Z, Pro 7, Autovision, Frontier, AirPride Air Suspension, APForce dan sebagainya.

Hadir pula berbagai produk terbaik dunia, seperti Pioneer, Mooneyes Japan, Osaka Automesse, Bendpak, Dynacorn, Edelbrock, Socal Speed Shop, Alpine, Air Lift Suspension, dan sebagainya, serta tidak ketinggalan tentunya para Agen Pemegang Merek (APM) mobil akan kembali hadir tahun ini.

Tentunya patut dinantikan, karena setiap agen APM di IMX diwajibkan untuk memodifikasi berbagai produk mereka. Selain itu, IMX 2019 juga akan dihadiri oleh banyak influencer, dan tentunya ratusan komunitas mobil dari berbagai aliran diapastikan akan meramaikan gelaran ini.

Sementara activation khas IMX tetap akan menjadi magnet utama, seperti mobil modifikasi pilihan NMAA Top 50, New Car Dressup bekerjasama dengan APM, Giveaway dan Super Giveaway, Exclusive Release, dan sebagainya.

Di tahun ini, rencananya akan ada tambahan beberapa activation seru, seperti Live Modz, Influencer Battle dan lain-lain.

IMX 2019 juga bekerja sama dengan Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dengan membuat kegiatan yang akan mendorong industri otomotif khususnya modifikasi menjadi lebih berkembang.

"Yang terpenting dan tak boleh dilewatkan, setiap brand modifikasi/aftermarket di IMX 2019 akan memberikan diskon khusus untuk semua produk yang dijual. Sehingga semua pengunjung akan mendapatkan barang-barang modifikasi berkualitas dengan harga yang sangat menarik," ujar Andre.

"Kami berharap penyelenggaraan IMX 2019 akan lebih sukses lagi. Dengan tema yang kami bawa tahun ini, yaitu 'The Power of Collaboration', harapannya lebih banyak lagi insan otomotif yang terlibat dan bekerja sama untuk bersama-sama fokus membesarkan Industri modifikasi Indonesia," pungkas dia.

Tentang NMAA
National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) adalah asosiasi modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Indonesia. NMAA adalah adalah pelopor yang menyatukan tiga pilar industri otomotif, yakni APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan, aftermarket, serta modifikator dan komunitasnya.

NMAA berdiri sejak 24 Maret 2016, lewat kick-off perdana yang dihadiri para pecinta modifikasi dari seluruh Indonesia. Sebagai asosiasi modifikasi, NMAA memiliki tujuan untuk membawa industri modifikasi Indonesia naik ke level yang lebih tinggi dan diperhitungkan dunia internasional.

Selain menyuarakan visi-misi yang sama lewat beragam kegiatan yang didukung ahli-ahli berpengalaman, NMAA juga mencetak regulasi dan juri-juri kontes modifikasi berstandar tinggi. Termasuk menyediakan wadah edukasi terhadap industri, tren, dan prinsip teknis modifikasi serta aftermarket. (INILAHCOM)